CIANJUR,[KC]- Partai koalisi pendukung Suranto-Aldwin Rahadian (Oki) meyakini menang pada pilkada Cianjur  2016-2021 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang. Sebab hasil survey dari berbagai lembaga survey memenangkan pasangan Suranto-Oki bernomor urut 3, jauh meninggalkan pasangan calon (paslon) lainnya.

"'Haqqul yaqin pasangan Suranto-Oki menang pada kontestasi nanti," sebut PLt Partai Demokrat (PD) Cianjur, Hedi Permadi Boy, usai rapat evaluasi dengan partai koalisi pendukung Suranto-Oki (PD, PDI-Perjuangan, PKS, Gerindra, PPP, Hanura, Nasdem dan PAN), di rumah pribadi Suranto, Kamis malam (12/11).

Hedi, yang juga anggota DPRD Jabar ini tidak menyebutkan lembaga survey mana dan berapa percent suara  yang didapatkan Suranto-Oki,  sehingga pasangan ini menang atas kandidat lainnya. Alasannya, pihaknya masih menunggu waktu yang tepat. "Lagi pula yang berhak mengumumkan hasil survey, ya, lembaga survey itu sendiri. Kalau dari kami, kan, subjektif," ujarnya.

Hal senada diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan, Budiono. Menurutnya, sejauhmana hasil survey sebenarnya bisa dideteksi langsung ke masyarakat. Persepsi masyarakat terhadap pasangan nomor urut 3 sangat luar biasa. Diyakininya keunggulan ini takkan merosot, malah sangat dimungkinkan terus meroket hingga hari pencoblosan 9 Desember nanti.

"Tinggal pengawalan suara dari TPS hingga KPU, dan kami akan sikat siapapun yang coba-coba berbuat curang atau memanipulasi suara,"  tegas Budiono yang juga anggota DPRD Jabar. Pada rapat koalisi partai itu hadir pula Suranto dan Oki. [KC.11/SMeC]

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.