CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar (IRM) memberikan pendidikan politik bagi pemilih pemula di Cianjur. Selain itu, pada kesempatana yang sama  mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya salah satu pelajar Cianjur yang meninggal dunia karena tawuran.

IRM juga mengutuk keras aksi tawuran yang tidak mencerminkan jiwa seorang pelajar. ”Saya berharap para siswa yang ada disini, bukanlah pelajar yang suka ikut tawuran. Karena masa depan masih panjang, dan harus diisi dengan prestasi,” kata Irvan di depan ribuan pemilih pemula di gedung Assakinah, kemarin.

Kini, para pemilih pemula yang masih duduk di banyku SMA dikatakan Irvan, harus terus belajar, termasuk belajar tentang politik. Terlebih kini, Cianjur sedang memiliki hajatan politik Pilkada 9 Desember nanti. Karena itu, penting bagi pemilih pemula untuk mengetahui pentingnya menggunakan hak politik dan alasan memilih calon pemimpin yang disukainya.

Karena itu, Irvan mengajak para pemilih pemula untuk berdialog langsung dan menyatakan pendapatnya terkait kenapa harus memilih dan kenapa alasan menjatuhkan pilihan kepada calon pemimpin Cianjur yangbakan dicoblosnya pada 9 Desember nanti.

“Ini adalah sejarah baru yang dialami pemilih pemula, tahun ini usia mereka genap berusia 17-18 tahun, dan mendapatkan hadiah dari negara mendapatkan hak politik untuk memilih. Karena itu, di kali pertama mendapatkan hak politik ini harus dipergunakan dengan sebaik-baiknya, dan memilih calon pemimpin yang tepat,” tuturnya.

Irvan yang juga Ketua Karang Taruna Kabupaten Cianjur ini menambahkan, usia  pemilih pemula dengan Irvan yang kini berusia 35 tahun, tidak terpaut jauh. Karena itu sebagai anak muda, Irvan memiliki semangat yang sama dengan pemilih pemula dalam membangun Cianjur lebih maju.

Energisitas anak muda dalam membangun Cianjur, tentu harus mendapat respon dan dukungan dari pemerintah nantinya. Karena itu, bila terpilih nanti maka dukungan penuh untuk mengembangkan kreatifitas anak muda, untuk membangun Cianjur.

“Harus cari dan pilih yang tepat dan memiliki kesamaan visi sebagai anak muda. Usia saya dan adik-adik tidak terpaut jauh. Makanya harus pilih pemimpin yang  tahu maunya anak muda, suka musik, bisa jalan bareng mengembangkan kreatifitas demi kemajuan Cianjur nantinya,” jelas Irvan.

Sementara itu, salah satu pemilih pemula, Eka Nursakinah siswi SMA 1 Mande mengatakan, tahun ini dia akan menggunakan hak politik pertamanya. Setelah bertemu dan mendengar penjelasan dari Irvan Rivano Muchtar, Eka meyakinkan dirinya untuk memilih pasangan nomor urut dua.

“Saya baru pertama kali akan mencoblos, dan akan saya gunakan hak politiknya. Tentu saya akan memilih kak Irvan sebagai Bupati Cianjur nanti pada 9 Desember. Karena kak Irvan masih muda, punya gagasan yang bagus bagi anak muda agat berprestasi, seperti beasiswa S1, membangun sport centre dan memfasilitasi kreatifitas pemuda, juga akan ada wifi gratis nantinya agat anak muda bisa mengakses informasi lebih berguna,” kata Eka [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Jangan pada saat seperti senyum ramah tebar...pada saat jadi nanti apakah masij tetap demukian ..saya sangsi...

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.