CIANJUR, [KC].- Calon Bupati Cianjur nomor urut 2 Irvan Rivano Muchtar mengutuk keras tindak kekerasan terhadap anak oleh orang tua. Pernyataan itu disampaikan Irvan terkait pemberitaan di meda cetak, tentang tindakan seorang ayah berinisial YS  memperkosa anak kandungnya sendiri yang berinisial SV, pada Jumat dan Sabtu lalu (6-7/11). Menurutnya, sesulit apapun situasi yang dialami oleh keluarga, maka anak harus dijaga dan dirawat pertumbuhannya.
"Anak adalah penerus kita, mereka adalah buah hati kita yang akan meneruskan perjuangan hidup kita. maka saya mengutuk keras tindakan yang dilakukan YS. Apapun situasi yang terjadi, anak tidak boleh dikorbankan atau dihancurkan hidup dan masa depannya," kata Irvan seusai menghadiri undangan laskar padjadjaran di Cianjur Minggu (11/8).
Karena itu, Irvan mendorong aparat kepolisian dan P2TP2A untuk mengusut kasus tersebut tuntas, menghukum pelaku dan memulihkan kondisi psikologis korban. Meski hukuman yang akan diberikan kepada pelaku, tidak bisa mengembalikan kehidupan normal putrinya, namun hukuman tersebut akan menimbulkan efek jeras bagi pelaku.
Selain itu menurutnya, hal ini menjadi pelajaran bagi seluruh keluarga di Cianjur. Masalah-masalah keluarga yang mengakibatkan hubungan suami istri renggang, seharusnya tidak boleh berimbas kepada anak-anak. Ekonomi yang sulit, perceraian yang terjadi, hendaknya bukan sebuah alasan bagi kedua orang tua untuk membuat anak-anak dikorbankan.
"Bagaimanapun, masing-masing harus menjaga anak. Tidak boleh karena bercerai, lalu anak tidak lagi diberikan kasih sayang oleh mereka. Mereka adalah masa depan kita, kalau hidup mereka hancur, maka kita juga yang akan hancur. Karena itu, mari kita jaga anak-anak kita, sesulit apapun hidup ini, biar kita orang tua yang menanggungnya, dan biarkan anak-anak kita ceria bermain di masanya," jelasnya.
Sementara calon Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman menegaskan, nilai-nilai keagamaan menjadi fondasi utama terbangunnya keluarga yang utuh. Bila kedua orang tuanya memiliki nilai agama yang kuat dalam dirinya, maka kejadian seperti itu akan terhindarkan. Begitu juga dengan keluarganya, maka akan terbentuk keluarga yang bahagia  dan relijus.
"Saya mengutuk tindak kekerasan seksual, semoga anak yang menjadi korban tersebut segera bisa dipulihkan psikologisnya. Ini menjadi catatan, bahwa nilai agama dalam diri kita menjadi penting untuk ditanamkan dan diajarkan kepada keluarga kita," kata Herman [KC-02/dak]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!




Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.