CANJUR, [KC].- Jangan gegabah menjatuhkan pilihan pada pilkada Cianjur 2016-2021. Pelajari dulu dengan seksama latar belakang atau rekam jejak pasangan calon (paslon) yang akan berkompetisi pada 9 Desember nanti. Sebab kalau salah menjatuhkan pilihan, taruhannya nasib Cianjur lima tahun ke depan.

Siapa cabub dan cawabup, dan bagaimana perilakunya, harus dipertimbangkan dalam menjatuhkan pilihan. Sebab jika rekam jejaknya buruk, sangat mungkin saat menjadi bupati/wakil buruk akan buruk pula. Asalnya tukang maling, mungkin nanti menjadi maling uang masyarakat. Kalau asalnya pendusta, mungkin jadi pendusta pula saat menjadi bupati.

Sebab merubah karakter orang sangat sulit. Tidak bisa dalam 1-2 tahun, apalagi orang yang sudah dewasa. "Pepatah mengatakan, lebih mudah memindahkan gunung ketimbang merubah karakter orang," kata Ketua PC NU Kab. Cianjur, KH. Choirul Anam.

Terlebih jika dibarengi iming-iming pemberian uang, dipastikannya paslon bersangkutan takkan beres memimpin Cianjur ke depan. Sebab paslon bersangkutan akan merasa telah "membeli" suara dari masyarakat, sehingga tidak merasa berkewajiban baginya untuk mengembalikan lagi dalam program kesejahteraan masyarakat.

Malah, terang Choirul, dengan "membeli" suara sangat mungkin yang dilakukannya pertama kali saat menduduki jabatan yakni mengembalikan uang yang telah dikeluarkannya. Sebab secara ekonomi takkan ada manusia yang ingin rugi. "Ujung-ujungnya menilep uang rakyat," ujarnya.

Oleh karena itulah jangan gadaikan masa depan Cianjur. Pilihlah paslon yang bisa membawa perubahan kearah perbaikan. Terlebih bagi muslim, pertimbangan keagamaan mesti dilakukan. "Kalau kita mendukung orang dholim, sama halnya kita berbuat dholim," tegasnya, didampingi cawabup Aldwin Rahadian (Oki) bernomor urut 3 [KC-02/SMeC]**
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.