CIANJUR, [KC].- Para pimpinan Pondok Pesantren  (Ponpes) di Cianjur mendukung program keagamaan pembinaan dan mencetak para penghapal Al-Quran, yang dipersiapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar- Herman Suherman (Beriman).

Pimpinan Ponpes Al-Amin, Cikaret Cianjur, KH. Deni Saefurrochman mengatakan, para kyai Ponpes sangat mendukung program pasangan Beriman dalam mencetak para penghapal Al-Qur’an.  Sebagai kaum muslimin menyadari bahwa nilai kandungan ayat suci Al-Qur’an wajib dibaca, dikaji dan diamalkan.

Menambah jumlah penghapal Al-Qur’an, katanya, merupakan perbuatan terpuji yang sangat diridhoi Allah SWT. Kembali kepada Al-Quran dan Sunnah Rasul menjadi senjata untuk melawan efek negatif keangkara murkaan yang timbul akibat era globalisasi. “Pada situasi serba bebas ini, kami akan selalu merindukan seorang pemimpin yang meneruskan langkah, untuk membangun nilai keagamaan serta akhlakul karimah.Tak ada seorangpun yang menolak dengan program keagamaan” kata KH.Deni Saefurrochman.

Kyai Deni mengakui, dia bersama para kyai dan pimpinan pospes itu tertarik pada jargon pasangan BERIMAN yang lebih maju dan agamis. Diantara program keagamaan yang akan dikembangkan pasangan Cianjur Beriman itu.  Menurutnya diantaranya pengembangan program Gerbang Marhamah, sebagai program unggulan yang menjadi kesepakatan para alim ulama serta semua pimpinan ormas Islam Cianjur yang kini telah menjadi Perda Pemkab Cianjur.

“Pesan para alim ulama serta para pimpinan ponpes di Cianjur agar pasangan Beriman, Irvan Rivano Muhtar dan Herman Suherman, melanjutkan program yang telah berjalan dengan baik seperti melaksanakan Perda Diniyah, Peningkatan perolehan Bazis serta Gerakan Pembinaan Penghapal Al-Quran terhadap generasi muda,” katanya.

Ustad Deni mengakui, dirinya tidak asal-asalan menyatakan dukungan. Bersama para pimpinan Ponpes lainnya, dia menyatukan pemikiran dengan berbagai argumentasi yang kuat untuk menatap ke masa depan, dalam peningkatan program keagamaan melalui Gerbang Marhamah secara nyata.”Ini komitmen kami,” tutupnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.