Iklan

iklan

Pemuda Jangan Memble Geluti Kegiatan Positip

Monday, November 16, 2015 | 4:06:00 PM WIB Last Updated 2015-11-16T10:57:46Z
CIANJUR,[KC]- Anak muda memang harus kreatif. Sebab dengan kreatifitas  akan  membangun kapasitas diri. Semakin kreatif anak muda, maka semakin banyak peluang penghidupan  yang bisa dimasuki guna menyongsong masa depan.

"Anak muda jangan memble. Harus aktif, penuh energi, dinamis, geluti ragam kegiatan asalkan positif," kata Wakil Bupati Cianjur, Suranto,  pada acara pembagian hadiah bagi juara  motocross di Kec. Cikalong, Minggu (15/11).

Suranto yang kini menjadi cabup pada pilkada Cianjur 2016-2021 mengakui, tantangan anak muda atau remaja sekarang memang lebih berat. Pornografi, ekses dari kepesatan tekonologi informasi, narkoba, pergaulan bebas, dan sebagainya menjadi tantangan  berat yang  harus dihadapi. Sebab fenomena busuk ini senantiasa mengancam  kehidupan anak muda/remaja yang serba ingin tahu atau penasaran.

Sekali saja anak muda/remaja terperosok pada dunia kelam ini, terang Suranto, maka sangat mungkin perkembangan mentalnya terganggu. Ia bakal ketagihan dan terseret pada perilaku yang merusak itu. "Jadi, jangan mau coba-coba atau mendekatinya, nanti bisa larut pada perilaku yang merusak masa depan itu," saran Suranto, cabup yang berpasangan dengan Aldwin Rahadian (Oki) bernomor urut 3 ini.

Sebenarnya  banyak hal yang bisa dilakukan agar anak muda/remaja  terhindar dari perilaku yang merusak diri itu. Menggeluti hobi bermotor ini pun,  terangnya, merupakan salah satu katup pengaman agar anak muda/remaja terhindar dari pengaruh buruk jaman. Melalui hobi ini energi diri akan tersalurkan, sehingga kecil kemungkinan untuk mau  mencoba hal lainnya yang negatif. (KC.11/SMEC)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pemuda Jangan Memble Geluti Kegiatan Positip

Trending Now

Iklan

iklan