CIANJUR, [KC],- Pusat Studi Anti Korupsi (PUSAK) merupakan salah Satu UKM di Fakultas Hukum Unsur yang terus berkomitmen menciptakan mahasiswa yang jujur, bersih dan anti korupsi. Salah satu agenda rutin yang diselengarakan PUSAK diantaraya menggelar Pendidikan dan Pelatihan Anti Korupsi (PPAK).

Pendidikan Dan Pelatihan Anti Korupsi (PPAK) kali ini berlangsung selama dua hari, pada tanggal (10-12/11) bertempat di ruang 1 Fakultas Hukum Unsur  dengan tema “kenali, jauhi, perangi korupsi!”
Wakil dekan III Cecep Wiharma mengapresiasi dan mendukung penyelenggaraan PPAK ini sebagai wadah pembelajaran mahasiswa. “jadikanlah PPAK ini sebagai media untuk belajar lebih jauh tentang bahaya korupsi, dan lembaga akan terus mendukung seluruh kegiatan positif mahasiswa,” tegas Cecep.

Hal senada disampaikan ketua pelaksana kegiatan Deya Naufal, ia mengatakan bahwa PPAK ini bertujuan untuk mengenalkan dan memberikan edukasi kepada para mahasiswa tentang bahaya korupsi bagi bangsa dan negara. “PPAK ini bertujan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa tentang bahaya korupsi, karena mahasiswa adalah generasi penerus bangsa yang akan mengisi jabatan-jabatan publik di masa yang akan datang” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, peserta memperoleh materi antara lain dari Pihak Kepolisian tentang strategi Kepolisian memberantas tindak pidana korupsi, dari kejaksaan, dari akademisi FH Unsur menghadirkan Dr. Dedi Mulyadi, SH, MH, dan Kuswandi, SH, MH, di samping materi tentang sejarah berdirinya PUSAK yang disampaikan Ketua Dewan Pertimbangan PUSAK Ispan Diar Fauzi

Sementara itu, ditemui disela-sela kegiatan, Direktur PUSAK Najib Alfariz menekankan kepada seluruh peserta untuk menyimak dan mengikuti kegiatan PPAK ini dengan serius, karena PPAK ini sebagai syarat bagi mahasiswa baru untuk bergabung di PUSAK. “ kami menekankan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan serius karena syarat menjadi anggota PUSAK adalah mengikuti PPAK”. Tandasnya.
Deya menambahkan, ia berharap dengan diselenggarakannya kegiatan PPAK ini, mahasiswa dapat termotivasi untuk memerangi korupsi di negeri ini”.   [KC.04]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.