CIANJUR, [KC].- Tiba-tiba calon Wakil Bupati Cianjur nomor urut 2 Herman Suherman langsung buka pintu dan keluar dari mobil. Ketika didepannya melihat Ibu Teti warga Kp Gandaria RT 03 RW 03 Desa Rancagoong Kec Cilaku Cianjur  tertabrak kendaraan, Senin (2/11).

Tepat di jalan raya Rancagoong Kecamatan Cilaku, seorang ibu yang baru saja turun dari bus, lalu ingin menyebrang jalan. Namun naas tanpa terlihat olehnya, ibu tertabrak mobil pick up yang sedang melaju kencang. Sontak melihat itu, Herman pun langsung meminta mobil berhenti dan turun berlari menuju korban. Tanpa risih, Herman pun langsung ikut mengangkat korban ke mobil yang akan membawa ke rumah sakit terdekat.

“Saya melihat Pak Herman berlari, dari mobil, lalu mendatangi  ibu yang ditabrak bersama warga lainnya. Saya melihat langsung beliau tidak risih memegang korban dan ikut memapah korban ke mobil. Saya kagum dengan beliau, semua orang yang ada disitu juga kaget dan kagum melihat kepedulian pak Herman,” kata Wawan Gunawan, warga yang berada di lokasi kejadian tersebut.

Bagi banyak orang, kehadiran mantan Direktur PDAM Tirta Mukti  di lokasi tersebut sudah membuat kaget, ditambah kepeduliannya menolong korban, membuat banyak orang berdecak kagum. Tentu saja banyak orang yang tidak percaya melihat itu, namun setelah korban dibawa ke rumah sakit, baru banyak orang yang sadar bahwa memang Herman lah yang ikut membantu orang.

“Ya kaget, ya kumahanya, ayeuna mah moal aya sepertosnamah pamimpin anu sapertos pak Herman. Langsung ngiring angkat korban ka mobil. Teu risih sebagai calon wakil bupati. Peduli pisan, alhamdulilah aya pamingpin anu sepertos Pak Herman,” tambah Wawan.

Hal senada dikatakan Dendi yang juga berada tak jauh dari lokasi. Dia melihat Herman datang melihat korban, dan ikut mengangkat bersama suami korban. “Berduaan dengan suami korban sepertinya, Pak Herman langsung angkat korban lalu dibantu warga lainnya. Beruntung kita punya calon pemimpin seperti pak Herman,” kata Dendi.

Sementara itu, Herman yang berpasangan dengan calon Bupati Irvan Rivano Muchtar (IRM), ketika dikonfirmasi mengatakan, kejadian itu begitu mendadak dan dia refleks langsung ikut membantu korban.

“Langsung saya turun dari mobil refleks begitu saja.  Sudah panggilan hati. Terima kasih kepada semua orang yang telah membantu korban untuk dibawa ke rumah sakit,” kata Herman.

Apa yang dilakukan Herman memang bukan sekali itu saja. Beberapa kali dalam setiap kejadian yang terlihat di depan matanya, pria kelahiran Cugenang ini langsung turut membantu. Seperti membantu menyingkirkan pohon yang tumbang terkena angin puting beliung di wilayah Mande beberapa waktu lalu, juga korban kebakaran dan lainnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.