CIANJUR [KC],- Ribuan warga dari berbagai kecamatan di Kabupaten Cianjur, Senin (21/12), mengepung kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur di Jalan Ir H Juanda, Selakopi, Kabupaten Cianjur.

Ribuan massa tersebut tidak datang secara bersamaan, melainkan bergelombang dalam jumlah ratusan orang dimulai sejak sekitar pukul 10.30 wib.

Adapun massa tersebut datang dengan berjalan kaki, kendaraan roda dua dan empat. Selain membawa sound system di atas sebuah truk, ratusan poster dan spanduk pun turut dibawa.

Tidak hanya itu, ribuan warga tersebut juga membentangkan sebuah kain putih sepanjang 60 meter yang penuh dibubuhi tanda tangan dan kalimat ungkapan banyaknya kecurangan dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Cianjur yang dilakukan paslon nomor urut dua, Irvan-Herman yang calon bupatinya adalah anak bupati Cianjur.

Pengunjuk rasa menyebut, adanya keterlibatan sejumlah pejabat dan aparatur sipil negara (ASN) yang massif, sistemik dan terstruktur untuk memihak salah satu pasangan calon.
Massa juga menyebut adanya penyalahgunaan dana rakyat dalam anggaran pendapatan dan belanja negara (APBD). [Net/KC.11/RH]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.