Iklan

iklan

Horeeeee......Besok Pedagang Daging Sapi Berjualan Lagi, Harganya Dipatok Rp 110 Ribu/Kg

Friday, January 22, 2016 | 10:41:00 PM WIB Last Updated 2016-01-22T15:41:23Z
CIANJUR, [KC].- Kabar gembira bagi para pemilik warung nasi dan tukang bakso. Demikian paling tidak, setelah beberapa hari menutup usahanya lantaran tidak adanya daging sapi, mulai besok Sabtu (23/1/2016) para pedagang daging sapi akan kembali berjualan.

Hal itu setelah pedagang daging sapi yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Daging Domba, Sapi, dan Ayam (APDDAS) bersepakat mematok harga eceran tertinggi (HET) daging sapi sebesar Rp 110 ribu per kilogram.

Kesepakatan tersebut terjadi setelah Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Cianjur, menggelar rapat gabungan bersama pedagang daging sapi, perusahaan pemasok sapi pedaging, peternak serta perwakilan dari Kantor Pajak Pratama Cianjur yang di ruang pertemuan Sekretaris Daerah (Sekda) Cianjur, Jum'at (22/1/2016).

Pihak Pemkab Cianjur juga akan melayangkan surat rekomendasi pada Pemerintah Pusat untuk mengkaji ulang Peraturan Pemerintah nomor 81 tahun 2015. Hal itu setelah dicapainya kesepakatan dengan para pedagang hasil dari rapat gabungan.

Dengan adanya kesepakatn HET tersebut, dipastikan aksi mogok para pedagang daging akang berakhir. Mulai Sabtu (23/1/2016) pedagang yang semula mogok berjualan akan kembali berjualan seperti semula.

Hanya saja untuk ketersediaan daging sapi jumlahnya masih terbatas. Hal itu sebagai antisipasi sambil menunggu hasil keputusan dari pemerintah pusat mengenai rekomendasi yang disampaikan [KC-02]***
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Horeeeee......Besok Pedagang Daging Sapi Berjualan Lagi, Harganya Dipatok Rp 110 Ribu/Kg

Trending Now

Iklan

iklan