Oleh. Suci Fauzi Karenina
(Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Suryakancana)

Demokrasi cianjur adalah bagian Demokrasi Indonesia dengan demokrasi terbesar di dunia. Demokrasi cianjur saat ini bukan menjadi sebuah penghargaan melainkan menjadi sebuah koreksi dan instropeksi diri bagi demokrasi cianjur dalam menjalankan demokrasi. Demokrasi Cianjur saat ini sedang dalam keadaan yang mengkhawatirkan, Demokrasi di Cianjur ini mulai di kuasai oleh manusia-manusia picik yang pandai merangkai demokrasi menjadi drama demokrasi yang menakjubkan, seolah-olah demokrasi itu sesuai dengan kaidah dasar negara ini. 

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Cianjur dalam pelaksanaan demokrasinya tidak mempunyai etik demokrasi seperti demokrasi kedondong seolah-olah menarik di luar akan tetapi buruk di dalam. Demokrasi yang esensi nya adalah pesta rakyat bagi seluruh masyarakat cianjur di rusak dan di cemari oleh tangan-tangan jahil yang tidak bertanggung jawab, mereka mengotori demokrasi dengan cara yang amat tidak rasional. Demi kekuasaan banyak dari mereka menghalalkan segala cara seakan-akan tuhan dan dosa tak pernah ada. 

Banyak hal-hal yang sifat nya buruk dalam pemilihan bupati dan wakil bupati cianjur , misalnya adalah money politic, serangan fajar serta banyak lagi kecurangan-kecurangannya. Money politic atau politik uang adalah kecurangan yang sering terjadi di negeri ini biasanya sasaran korbannya adalah manusia awam yang kekurangan. Dengan cara money politic suara rakyat di beli oleh orang yang berkepentingan yang haus akan kekuasaan yang fana. Money politic juga sedikit demi sedikit mulai menggerogoti nilai-nilai luhur dalam demokrasi. Kecurangan yang kedua yang adalah serangan fajar, serangan fajar juga merusak sendi-sendi luhur dalam demokrasi, Banyak hal yang perlu di perbaiki dan di benahi didalam demokrasi cianjur, di mulai dari para orang-orang yang ada di dalamnya sampai lembaga-lembaga penting yang mengatur. Jangan sampai Demokrasi ini tercoreng oleh sesuatu yang sifatnya menghancurkan. Kita selaku masyarakat cianjur seharusnya menjadikan demokrasi itu menjadi demokrasi yang adil dan jujur. 

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Saya salut bravo !!! Jangan takut peluangkan pendapat wahai para pemuda pemudi warga Cianjur... demi kejujuran, kemajuan dan Perubahan kota tercinta ini ..lantangkan suara mu semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan Rahmat dan RidhoNya.. Aamiin YRA

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.