CIANJUR, [KC].- Kecamatan Takokak menjadi wilayah kecamatan yang menyabet predikat terbaik dalam pengelolaan Beras Untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) atau Raskin pada tahun 2015. Wilayah kecamatan tersebut selain berhasil mendistribusikan Rastra dengan tepat sasaran, juga berhasil melunasi pembayarannya tepat waktu.

Sementara predikat kedua diperoleh Kecamatan Pasirkuda, disusul Kecamatan Gekbrong sebagai peringkat ketiga. Sedangkan posisi harapan I, harapan II, masing-masing diraih Kecamatan Sukanagara dan Kecamatan Sukaresmi.


"Predikat kesatu untuk tingkat desa diraih oleh Desa Girimukti Kecamatan Pasirkuda, posisi kedua diraih oleh Desa Sindangresmi Kecamatan Takokak dan rengking ketiga terbaik diraih Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Cianjur, H. Yanto Hartono saat menggelar louncing dan sosialisasi Raskin/Rastra di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (28/1/2016).


Tujuan digelarnya acara tersebut, kata Yanto, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kesiapan Pemkab Cianjur dalam melaksanakan program Raskin/Rastra 2016. Sedangkan Pagu anggarannya sebesar 37.991.880 kg untuk 211.066 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) dengan alokasi beras 15 kg/bulan selama setahun.


Berkaitan dengan itu, Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, mengatakan, program Raskin merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin dengan harapan mampu menjangkau keluarga miskin, yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan kebutuhan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat.


Selain itu, lanjut Bupati, program Raskin juga merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan yang bersinergi dengan program pembangunan lainnya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang melibatkan berbagai pihak, baik vertikal maupun horizontal.

Pada kesempatan itu Bupati meminta tim koordinasi program untuk mematuhi Juklak distribusi beras untuk rumahtangga miskin dengan sebaik-baiknya. Bupati juga meminta pendistribusiannya dilakukan secara tepat sasaran atau penerima manfaatnya. Tepat keutamaannya dan tepat waktunya.

"Jalin pula koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta siapkan segala langkah antisifasi secara operasional, bila terjadi kendala atau hambatan dalam pendistribusiannya," kata bupati seraya menambahkan agar tim selalu memberikan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat sasaran yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

3 comments:

  1. Semoga Makin Sukses Buat Kabarcianjur.com
    ============================================


    BENGKEL LAS CIANJUR KARYA WIRATA adalah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Bengkel Las perusahaan kami telah berpengalaman lebih dari 15 tahun untuk memproduksi dan mengerjakan pesanan para pelangganKami mengerjakan pemesanan pembuatan beberapa produk seperti :
    - Pintu Gerbang
    - Railing Tangga
    - Canopy
    - Pagar Besi
    - Teralis
    - Rolling Door
    - Kursi / Meja
    - Ranjang Besi
    - Jemuran Pakaian
    - Toren Air
    - Baliho
    - Etc
    kami juga menerima pesanan sesuai kebutuhan seperti alat bantu dan perlengkapan rumah sakit, restoran, hotel dan suku cadang industri.
    Jangan Ragu untuk Menghubungi kami, Karena kami siap membantu apapun kebutuhan anda.

    Hp “ 0856 9362 7013”

    E-Mail : info.karyawirata@gmail.com

    Web : www.karyawirata.blogspot.co.id

    ReplyDelete
    Replies
    1. ,,.,KISAH NYATA ,
      Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
      Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yng saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hamper bunuh diri anak saya 2 orng masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anakanaknya ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya stelah bergabung dengan KI JAMBRONG hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi KI jambrong di No 0853-1712-1219. Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih KI JAMBRONG saya tidak akan melupakan jasa AKI. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH SILAHKAN HUB AKI JAMBRONG DI 0853-1712-1219. (TANPA TUMBAL/AMAN).

      ANDA JUGA BISA BERKONSULTASI MASALAH LAIN SEPERTI : TOGEL,PELARIS,SANTET,TUYUL,PERCINTAAN/ASMARA ATAU MASALAH GAIB LAINNYA.
      INI TIDAK AKAN BERHASIL TANPA ADA KEPERCAYAAN DAN KEYAKINAN DALAM DIRI ANDA SENDIRI

      Catatan: satu kata sudah cukup untuk orang bijak dan terima kasih banyak atas bacaan kesaksian dan kabar baik saya
      Tuhan memberkati kalian semua!

      Delete
  2. BERITA BAIK UNTUK SEMUA ORANG

    Nama saya Amisha dari bogor di Indonesia, saya adalah perancang busana dan saya ingin menggunakan media ini untuk memberi tahu setiap orang untuk berhati-hati dalam mendapatkan pinjaman di internet, begitu banyak kreditur pinjaman di sini adalah penipu dan mereka ada di sini. curang Anda dengan susah payah uang Anda, saya mengajukan pinjaman sekitar Rp500,000,000 wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 24 juta tanpa mengambil pinjaman, saya membayar hampir 24 juta masih saya tidak mendapatkan pinjaman dan bisnis saya adalah Tentang menabrak karena hutang.

    Sebagai pencarian saya untuk perusahaan pinjaman pribadi yang andal, saya melihat iklan online lainnya dan nama perusahaannya adalah FANCY LOAN COMPANY. Saya kehilangan jumlah 15 juta dengan mereka dan sampai hari ini, saya tidak pernah menerima pinjaman yang saya usulkan.

    Tuhan jadilah kemuliaan, teman-teman saya yang mengajukan pinjaman juga menerima pinjaman semacam itu, mengenalkan saya kepada perusahaan yang dapat dipercaya dimana Ibu Suzan bekerja sebagai manajer cabang, dan saya mengajukan pinjaman sebesar Rp700.000.000 dan mereka meminta surat kepercayaan saya, Dan setelah mereka selesai memverifikasi detail saya, pinjaman tersebut disetujui untuk saya dan saya pikir itu adalah sebuah lelucon, dan mungkin inilah salah satu tindakan curang yang membuat saya kehilangan uang, tapi saya tercengang. Ketika saya mendapat pinjaman saya dalam waktu kurang dari 6 jam dengan suku bunga rendah tanpa agunan.

    Saya sangat senang karena ALLAH menggunakan teman saya yang menghubungi mereka dan mengenalkan saya kepada mereka dan karena saya diselamatkan dari membuat bisnis saya melonjak ke udara dan dilikuidasi dan sekarang bisnis saya terbang tinggi dalam bahasa Indonesia dan tidak ada yang akan mengatakannya Dia tidak tahu tentang Anniesa Hasibuan perusahaan mode saya

    Jadi saya saran setiap orang yang tinggal di Indonesia dan negara lain yang membutuhkan pinjaman untuk satu tujuan atau yang lain untuk silahkan kontak
    Ibu Suzan email: (Suzaninvestment@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (Amisha1213@gmail.com), dan maria yang baru saja mendapat pinjaman dari suzan di: (maaria9925@gmail.com) dan Karina yang memperkenalkan dan bercerita tentang Ibu Suzan, dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Suzan, Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya:( Lukman.karina@yahoo.com).

    ReplyDelete

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.