CIANJUR, [KC].- Kecamatan Takokak menjadi wilayah kecamatan yang menyabet predikat terbaik dalam pengelolaan Beras Untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) atau Raskin pada tahun 2015. Wilayah kecamatan tersebut selain berhasil mendistribusikan Rastra dengan tepat sasaran, juga berhasil melunasi pembayarannya tepat waktu.

Sementara predikat kedua diperoleh Kecamatan Pasirkuda, disusul Kecamatan Gekbrong sebagai peringkat ketiga. Sedangkan posisi harapan I, harapan II, masing-masing diraih Kecamatan Sukanagara dan Kecamatan Sukaresmi.


"Predikat kesatu untuk tingkat desa diraih oleh Desa Girimukti Kecamatan Pasirkuda, posisi kedua diraih oleh Desa Sindangresmi Kecamatan Takokak dan rengking ketiga terbaik diraih Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah," kata Kepala Badan Ketahanan Pangan Pemkab Cianjur, H. Yanto Hartono saat menggelar louncing dan sosialisasi Raskin/Rastra di halaman Pendopo Cianjur, Kamis (28/1/2016).


Tujuan digelarnya acara tersebut, kata Yanto, untuk menyampaikan informasi kepada masyarakat tentang kesiapan Pemkab Cianjur dalam melaksanakan program Raskin/Rastra 2016. Sedangkan Pagu anggarannya sebesar 37.991.880 kg untuk 211.066 rumah tangga sasaran penerima manfaat (RTS-PM) dengan alokasi beras 15 kg/bulan selama setahun.


Berkaitan dengan itu, Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh, mengatakan, program Raskin merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan pada keluarga miskin dengan harapan mampu menjangkau keluarga miskin, yang bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran rumah tangga sasaran melalui pemenuhan kebutuhan pokok yang merupakan salah satu hak dasar masyarakat.


Selain itu, lanjut Bupati, program Raskin juga merupakan salah satu upaya penanggulangan kemiskinan yang bersinergi dengan program pembangunan lainnya, seperti peningkatan pelayanan kesehatan dan pendidikan yang melibatkan berbagai pihak, baik vertikal maupun horizontal.

Pada kesempatan itu Bupati meminta tim koordinasi program untuk mematuhi Juklak distribusi beras untuk rumahtangga miskin dengan sebaik-baiknya. Bupati juga meminta pendistribusiannya dilakukan secara tepat sasaran atau penerima manfaatnya. Tepat keutamaannya dan tepat waktunya.

"Jalin pula koordinasi dengan pihak-pihak terkait serta siapkan segala langkah antisifasi secara operasional, bila terjadi kendala atau hambatan dalam pendistribusiannya," kata bupati seraya menambahkan agar tim selalu memberikan informasi sebaik-baiknya kepada masyarakat luas, khususnya kepada masyarakat sasaran yang telah ditetapkan sebagai penerima manfaat  [KC-02]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

1 comments:

  1. Semoga Makin Sukses Buat Kabarcianjur.com
    ============================================


    BENGKEL LAS CIANJUR KARYA WIRATA adalah perusahaan yang bergerak di bidang Jasa Bengkel Las perusahaan kami telah berpengalaman lebih dari 15 tahun untuk memproduksi dan mengerjakan pesanan para pelangganKami mengerjakan pemesanan pembuatan beberapa produk seperti :
    - Pintu Gerbang
    - Railing Tangga
    - Canopy
    - Pagar Besi
    - Teralis
    - Rolling Door
    - Kursi / Meja
    - Ranjang Besi
    - Jemuran Pakaian
    - Toren Air
    - Baliho
    - Etc
    kami juga menerima pesanan sesuai kebutuhan seperti alat bantu dan perlengkapan rumah sakit, restoran, hotel dan suku cadang industri.
    Jangan Ragu untuk Menghubungi kami, Karena kami siap membantu apapun kebutuhan anda.

    Hp “ 0856 9362 7013”

    E-Mail : info.karyawirata@gmail.com

    Web : www.karyawirata.blogspot.co.id

    BalasHapus

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.