Iklan

iklan

Tahun Ini 28 SMA/SMK Siap Ikuti UN CBT

Wednesday, January 27, 2016 | 4:36:00 AM WIB Last Updated 2016-01-26T21:36:54Z
CIANJUR, [KC].- Jumlah peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) atau Computer Based Test ( CBT) untuk SMA/SMK di Kab. Cianjur pada tahun 2016 mengalami peningkatan yang signifikan. Bahkan menduduki peringkat kedua peserta CBT terbanyak tahun ini di Jawa Barat.

Kalau tahun sebelumnya hanya tiga sekolah, tahun ini jumlah sekolah yang mengikuti UN CBT SMA/SMK mencapai 28 sekolah yang terdiri dari 15 SMK dan 13 SMA. Sekolah-sekolah tersebut merupakan sekolah yang selama ini memiliki siswa cukup banyak.

Kepala Bidang (Kabid) SMA/SMK Dinas Pendidikan Kab. Cianjur Akib Ibrahim kepada galamedianews.com mengatakan, sekolah yang akan menyelenggaran UN CBT tersebar disejumlah wilayah, kebanyakan diwilayah Cianjur utara. Sekolah tersebut selama ini sudah melengkapi kegiatan belajarnya dengan sistem komputerisasi.

"Tahun ini jumlah sekolah yang mengikuti UN CBT nomor 2 terbanyak se Jawa Barat. Di Cianjur ada 28 sekolah yakni SMK 15 sekolah dan SMA 23 sekolah baik negeri maupun swasta. Jumlah siswanya dari 28 sekolah yang ikut UN CBT itu hampir 50 persen dari jumlah peserta UN," kata Akib saat ditemui disela sosialisasi persiapan UN CBT SMA/SMK di komplek SMAN 1 Cianjur, Selasa (26/1/2016).

Akib menyebut untuk merangsang sekolah yang sanggup menyelenggarakan UN CBT pemerintah memberikan subsidi bantuan sejumlah perangkat komputer. "Dari pemerintah pusat dalam rangka mensupport untuk mendorong supaya sekolah itu meningkatkan mutu pendidikan, dengan pola penyelenggara disupport bagi SMA/SMK yang siap UN CBT di subsidi meski jumlahnya tidak cukup," kata Akib.

Untuk kekurangannya dikembalikan ke sekolah melalui komite. "Paling tidak ini sebagai perangsang dimana komite bisa menginplementasikan untuk pengadaan komputer dan ada wujudnya untuk dimanfaatkan," tandasnya [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tahun Ini 28 SMA/SMK Siap Ikuti UN CBT

Trending Now

Iklan

iklan