CIANJUR, [KC].-  Arus lalu lintas yang melintas didepan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Cianjur jalan Ir. H Djuanda Salakopi, Jum'at (22/1/206) sempat ditutup. Semua kendaraan yang biasa melintas dialihkan ke jalur lain.

Penutupan tersebut dilakukan oleh aparat kepolisian terkait adanya penetapan pemenang pemilihan bupati dan wakil bupati Kab. Cianjur tahun 2015 yang akan dilakukan oleh KPU Cianjur. Dimana pasangan calon Irvan Rivano Muchtar-Herman Suherman (Beriman) sehari sebelumnya dimenangkan oleh Mahkamah Konstitusi setelah gugatan paslon nomor 3 Suranto-Aldwin Rahadian (Suara) ditolak oleh MK.

Sedianya pasangan Beriman tersebut akan ditetapkan oleh KPU Cianjur sebagai calon bupati dan wakil bupati terpilih sekira pukul 14.00 WIB. Sejumlah persiapan pun tengah dilakukan. Aparat kepolisian Polres Cianjur dan Brimob Polda Jabar pun terlihat tengah menggelar apel persiapan didepan kantor KPU.

"Jadwalnya kita akan menggelar acara pada pukul 14.00 WIB. Tapi tidak tahu apakah tepat waktu atau tidak. Hingga pukul 13.30 WIB calon bupati dan wakil bupati yang akan ditetapkan belum juga datang," ujar Komisioner KPU Cianjur, Baban Marhaenda.

Sementara menurut Humas KPU Cianjur, Hendi untuk mengamankan pelaksanaan rapat pleno terbuka penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati terpilih peserta pemilihan tahun 2015, pihaknya meminta bantuan aparat kepolisian sebanyak 1.000 personel.

"Kita harapkan pelaksanaanya berjalan sesuai yang kita harapkan. Ketiga pasangan calon kita undang untuk hadir dalam rapat pleno terbuka ini. Masalah mau datang semuanya atau tidak kita lihat nantai," paparnya  [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.