CIANJUR, [KC].- Sebanyak 1.143 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kab. Cianjur diambil sumpah oleh Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh, Kamis (4/2/2016). Mereka merupakan PNS dari CPNS yang sudah mengikuti pra jabatan sebelum lolos jadi PNS.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan daerah (BKPPD) Kab. Cianjur, H. Cecep Sobandi, mengungkapkan, setiap CPNS segera setelah diangkat menjadi PNS wajib mengangkat sumpah/janji PNS menurut ggama dan kepercayaanya msing-masing. Hal itu merupakan salah satu bentuk pembinaan PNS.
"Tentu kita semua menginginkan PNS  yang bersih, jujur, dan sadar akan tanggungjawab sebagai unsur aparatur negara, abdi negara, abdi masyarakat," kata Cecep disela kegiatan pengambilan sumpah PNS dilingkungan Pemkab Cianjur Tahun 2016 di Gedung Asakinah Jalan KH. Abdullah bin Nuh, Kamis (4/2/2016).
Adapun PNS yang diangkat dan diambil sumpahnya sebanyak 1.143 orang terdiri dari golongan I dan II sebanyak 417 orang dan golongan III sebanyak 726 orang.
Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh dalam amanatnya mengungkapkan, penyelenggaraan suatu tata pemerintahan yang baik, sangat ditentukan oleh kualitas dan kemampuan birokrasi. Birokrasi sebagai pemberi bentuk kebijakan publik dengan sumber daya aparatur atau PNS yang mendukungnya, harus mampu mengimplementasikan kebijakan publik serta tugas–tugas pemerintahan dan pembangunan secara profesional.
Seorang PNS kata bupati, haruslah memiliki kemampuan dalam mewujudkan pelayanan masyarakat dengan cepat, profesional, berkualitas, dan tidak diskriminatif. PNS juga diharapkan senantiasa berorientasi pada peningkatan kinerja dan sekaligus meningkatkan pemberdayaan potensi masyarakat untuk mendorong pertumbuhan perekonomian, meningkatkan keunggulan kompetitif serta berupaya meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap birokrasi.
Bupati mengharapkan, PNS yang baru saja diambil sumpah bisa berperan sebagai aparatur pemerintah yang tangguh, mempunyai sikap mental yang terpuji dan mempunyai visi ke depan dalam mengantisipasi perubahan zaman, sekaligus mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sesuai dengan visi dan misi organisasi.
"Kita harapkan CPNS yang baru saja diambil sumpah sebagai PNS dapat mewarnai dan memberikan nuansa serta paradigma baru, terutama dalam hal disiplin dan kinerja, laksanakan setiap tugas dan fungsi sesuai dengan ketentuan yang berlaku disertai dengan kecintaan penuh terhadap profesi," tegasnya.
Seorang PNS lanjut buupati, harus siap ditugaskan di mana saja dan kapan saja, trampil, cekatan, dan harus senantiasa menjaga citra sebagai aparatur pemerintah. "PNS juga harus selalu mempertahankan dan meningkatkan prestasi, dedikasi dan loyalitas kepada pemerintah serta berperilaku terpuji sebagai PNS yang berakhlakul karimah," harapnya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!






Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.