CIANJUR, [KC].- Lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa saat banyak menginisiasi Pemerintahan Desa (Pemdes) untuk memajukan daerahnya secara langsung. Banyaknya anggaran baik dari pemerintah pusat maupun daerah mewajibkabkan desa harus bisa merencanakan pembangunan diwilayahnya.

Paling tidak hal itulah salah satu pertimbangan yang dilakukan oleh Pemdesa Cimacan. Desa Cimacan Kecamatan Cipanas Kab. Cianjur kini tengah merencanakan untuk melaksanakan Program Penataan Kawasan Cimacan. Hal itu disadarinya sebagai salah satu Desa yang wilayahnya dikenal sebagai daerah tujuan wisata di Cipanas Puncak.

Kepala Desa Cimacan Kecamatan Cipanas, Dadan Supriatna mengatakan, saat ini untuk program penataan kawasan tengah dilakukan survey lapangan untuk membuat Master Plane. "Kita harapkan secepatnya bisa selesai dan bisa terealisasi," kata Dadan disela kegiatan survey lapangan perencana pengadaan pengairan sarana air bersih untuk di lima kedusunan, Minggu (21/2/2016).

Survey tersebut lanjut Dadan, penting untuk dilakukan agar mengetahui persis kondisi lapangan dan langkah apa yang harus dilakukan dalam penanganan. Tidak hanya Pemdes yang melakukan survey, tapi juga melibatkan tokoh masyarakat dari lima kedesunan, Babinmas dan Babinsa serta pihak ketiga.

"Dalam membuat master plan tidak bisa hanya duduk diruangan, tapi harus mengecek kondisi lapangan sebagai upaya pemetaan dan rencana pemerograman agar bisa tepat sasaran," kata Dadan.

Ketika disinggung mengenai sumber anggaran yang akan digunakan, Dadan berkilah belum bisa menyebut keseluruhan, Hanya untuk pengairan akan diambil dari Dana Desa. "Sementara untuk penataan yang lain lainnya harus menunggu master plan selesai terlebih dahulu.

Rencana penataan kawasan Cimacan itu disambut baik oleh masyarakat, khususnya yang ada di lima kedusunan. Warga berharap penataan kawasan itu bisa segera terlaksana dan warga bisa menikmati hasilnya.

"Selaku warga tentu mendukung dengan baik adanya penataan kawasan wisata. Semoga dengan penataan kawasan ini masyarakat bisa menikmati. Karena pembangunan itu tidak lain untuk kesejahtaraan masyarakat," ujar Tisoe seorang warga [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.