Iklan

iklan

Peringati HPN, PWI Gelar Bhaksos

Thursday, February 25, 2016 | 4:49:00 AM WIB Last Updated 2016-02-24T22:54:05Z
CIANJUR, [KC].- Sejumlah kegiatan mewarnai Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan pengukuhan pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Cianjur masa bhakti 2015-2018. Salah satunya adalah kegiatan pengobatan gratis.

Berdasarkan pantauan, sejak pagi masyarakat disekitar kantor PWI Perwakilan Cianjur sudah mengantri dihalaman kantor. Mereka terlihat tertib menunggu giliran dipanggil untuk mengikuti pengobatan grastis yang sengaja disiapkan pihak panitia HPN.

Satu persatu masyarakat yang berasal dari keluarga kurang mampu alasan ekonomi tersebut mendapatkan pelayanan kesehatan. Mereka terlihat gembira setelah mendapatkan penanganan medis atas keluhan sakit yang dialaminya.

"Jelas ibu merasa senang adanya pengobatan gratis seperti ini. Kan jarang ada kesempatan, kalau berobat ke puskesmas selalu bayar, ini gratis, siapa sih yang tidak senang," ujar seorang ibu yang mengaku rumahnya berdekatan dengan kantor PWI.

Tidak hanya pengobatan gratis, kegiatan sosial lainya juga dilaksanakan. Seperti donor darah. Sejumlah peserta terlihat serius diambil darahnya oleh petugas dari PMI Cianjur di ruangan khusus yang sebelumnya telah dipersiapkan.

"Kita ingin menjadikan momen peringatan HPN menjadikan Pers frofesional berbudaya dalam membangun Cianjur dan pengurus PWI bisa," kata Ketua Panitia HPN dan pengukuhan pengurus PWI Perwakilan Cianjur, Deden Abdul Azis.

Deden menyebut dengan demikian wartawan diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat. "Minimalnya yang namanya wartawan itu bisa menulis, bukan hanya ngomong doang. Menulis bagi wartawan itu wajib," paparnya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringati HPN, PWI Gelar Bhaksos

Trending Now

Iklan

iklan