CIANJUR, [KC].- Sebanyak 347 santri Gerakan Pembinaan Penghafal Qur'an (GP2Q) Kabupaten Cianjur menyambangi pendopo Kab. Cianjur. Kedatangan ratusan santri GP2Q itu tidak lain untuk bersilaturahmi dengan Bupati Cianjur H. Tjetjep Muchtar Soleh.

Panitia Silaturrahmi GP2Q H. Yosep, melaporkan kegiatan tersebut dihadiri oleh para santri yang berasal dari sejumlah kecamatan. Mereka datang mewakili daerahnya masing-masing. "Ini acaranya untuk bersilaturahmi saja. Kita undang para santri dan mereka pada datang," kata H. Yosep, Kamis (25/2/2016).

Bupati Cianjur, H. Tjetjep Muchtar Soleh dalam sambutannya menyampaikan, Cianjur memiliki tiga filosofi yang mengingatkan tentang aspek keparipurnaan hidup. Salah satunya yaitu budaya atau tradisi "ngaos", yaitu tradisi mengaji yang mewarnai suasana dan nuansa Cianjur dengan masyarakat yang dilekati dengan ke-beragamaan. Citra sebagai daerah agamis ini sudah terintis sejak berdirinya Cianjur sekitar tahun 1677, di mana tatar Cianjur dibangun oleh para ulama dan santri yang gencar mengembangkan syiar Islam.

"Itulah sebabnya Cianjur mendapat julukan sebagai gudangnya santri dan kyai," kata bupati dihadapan ratusan santri dan tamu undangan yang hadir. Nampak hadir Asisten Pemkesra Setda Kab. Cianjur, para camat, ketua MUI Cianjur para pengurus GP2Q Cianjur serta tamu undangan lainnya.

Dikatakan bupati, dengan adanya  GP2TQ ini, mengimplementasikan visi Pemkab Cianjur dalam upaya mewujudkan masyarakat Cianjur yang berakhlakul karimah, mencetak kader-kader hafidz dan hafidzah yang tersebar pada setiap desa di seluruh wilayah Kabupaten Cianjur. Merealisasikan program kerja LPTQ Kab. Cianjur dalam upaya mencetak generasi baru hafidz dan hafidzah yang berasal dari putra daerah. Agar GP2Q ini dapat terlaksana dengan baik.

Pihaknya berharap dengan silaturahmi ini dapat terus melakukan pemberdayaan dan pengembangan secara berkelanjutan dalam pengelolaan kelembagaan secara moderen, profesional dan mandiri dengan tidak meninggalkan keikhlasan dan kebersamaan [KC-02/hm]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.