Iklan

iklan

Sekretaris PWI Jabar Kukuhkan Kepengurusan PWI Cianjur

Thursday, February 25, 2016 | 4:19:00 AM WIB Last Updated 2016-02-24T21:20:47Z

CIANJUR, [KC].- Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Perwakilan Cianjur priode 2015-2018 dikukuhkan oleh Ketua PWI Jawa Barat melalui Sekretarisnya Uyun Achdiat di Balai Pawarti Cianjur Jalan Siliwangi, Rabu (24/2/2016).

Mereka yang dikukuhkan itu diantaranya Ketua Esa Mahendra, Wakil Ketua Achmad Fikri, Sekretaris Moh Ihsan, Wakil Sekretaris Deni Abdul Kholik, Bendahara, Dani Jatnika, Wakil Bendahara Eka Mahardika, Seksi Organisasi Firman Taqur, Seksi Advokasi Riki Sugilar dan Seksi Kesejahteran Gani Aris.

Sekretaris PWI Jawa Barat Uyun Achdiat mengungkapkan, ada 10 program utama PWI yakni pendidikan, pendidikan hingga ke sembilan. Sisanya baru program lainnya. Artinya kata Uyun bahwa pendidikan menempatkan diposisi teratas, sehingga ini harus menjadi acuan PWI yang kepengurusannya baru dikukuhkan.

"Bahkan istruktur yang baru itu ada ketua pendidikan. Dalam pers harus kompeten untuk menuju kompeten sudah ada struktur baru yakni uji kompetensi wartawan. Diawali tahun 2011 dikejar melalui progran kompetensi," kata Uyun disela pengukuhan pengurus PWI Perwakilan Cianjur.

Kaitan menuju pers profesional kata Uyun, salah satunya wartawan harus kompeten melalui uji kompetensi. "Itu memang hajatnya Dewan Pers yang menunjuk PWI, lembaga pers dan perguruan tinggi yang ada jurusan jurnalistik minimal 10 tahun," tegasnya.

Melalui uji wartawan, menjadi prioritas PWI saat ini. Sertifikat uji kompetensi wartawan disyaratkan menjadi anggota biasa dan itu harus dilakukan. "Sejak tahun 2011 ada sekitar 172 kali uji kompetensi. Sudah meluluskan sekitar 5390 an. Terakhir pelaksanaan di Kota Sukabumi. Ada tiga kelas yakni Muda (reporter) Madya (redaktur) Utama (redpel, pemred dan pinprus)," katanya.

Ketua PWI Cianjur, Esa Mahendra,
selaku pewarta PWI masih banyak kekurangan dalam mewujudkan keberbangsa dan keadilan dalam menopang pembangunan secara penyeluruh terutama dan bidang informasi dan komunikasi

"Dilandasi dengan membangun profesional dan bertanggungjawab, sehingga pers Cianjur bisa berbudaya.
Kami berusaha memenuhi pesan dan menjadikan organisasi ini sebagai wadahnya wartawan profesional dan berkarya," katanya [KC-02]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sekretaris PWI Jabar Kukuhkan Kepengurusan PWI Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan