CIANJUR,[KC],- Rapat Dengar Pendapat (RDP) Anggota MPR RI Fraksi Demokrat  Sjarifuddin Hassan dengan masyarakat Kabupaten Cianjur,  yang dipusatkan di Kecamatan Haurwangi beberapa waktu lalu, salah satu agendanya bertujuan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang dihadiri tidak kurang dari 150 peserta terdiri dari  kader Partai Demokrat, unsur Muspika, tokoh agama dan masyarakat.

Pada pemaparan mengawali rapat tersebut, Syarif Hassan mengungkapkan, bahwa perekonomian Indonesia saat ini tidak menentu, bahkan cenderung mengalami penurunan, tanpa bermaksud membandingkan dengan pemerintahan sebelumnya, Syarif menyebutkan tingkat pengangguran pada tahun 2004 awal pemerintahan SBY penganggguran mencapai 10% dan di akhir pemerintahannya 2014 mengalami penurunan menjadi 5,9%, namun di era pemerintahan Jokowi setahun perjalanan pemerintahannya, angka pengangguran naik kembali ke angka 6,1%. Demikian halnya dengan angka pendapatan per kapita pada tahun 2004 mencapai 11 juta per kapita dan menjadi 36 juta pendapatan per kapita pada akhir kepemimpinan SBY.      

Sementara itu masih menurut Syjarif, angka kemiskinan pada tahun 2004 hanya 10%, saat ini  angka kemiskinan telah bergeser ke angka 11,9% artinya mengalami peningkatan angka kemiskinan 1,9%.
Menelisik angka pengangguran dan kemiskinan yang kini mengalami peningkatan, Sjarif menegaskan sekaligus mengajak kepada warga masyarakat Cianjur agar masyarakatnya berpendidikan yang cukup, sehingga terhindar dari kebodohan yang akan berujung pada kemiskinan dan kebodohan. Salah satu upaya yang dilakukan harus menggerakkan para pelaku wirausaha UMKM sebagai penghasil produk lokal kita, yang memiliki potensi tidak kalah dengan daerah lainnya.“Kita harus menjadi raja di negeri sendiri, bela dan beli produk UMKM kita, manfaatkan fasilitas akses pembiayaan atau KUR dari bank yang telah ditunjuk pemerintah, dan yang terpenting kita harus optimis disertai usaha yang maksimal menuju ekonomi yang lebih baik” tegas Menteri Koperasi era SBY ini.  

Di ujung RDP ini, Sjarif kembali menegaskan komitmen partainya akan mendukung kebijakan pemerintahan Jokowi-JK selama program-programnya pro rakyat. [KC.04/Iman]**   

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.