CIANJUR, [KC].- Jumlah pasangan laki suka laki (LSL) atau perilaku seks menyimpang di Kab. Cianjur cenderung menungkat setiap tahunnya. Berdasarkan data Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Cianjur, hingga saat ini sudah mencapai 230 orang.

Sekretasris KPA Kab. Cianjur H. Hilman melalui pengelola program KPA Cianjur, Brian Moch Yusuf, mengatakan, berdasarkan data KPA di Cianjur orang dengan perilaku seks menyimpang berjumlah 230 orang. Dari jumlah tersebut 186 diantaranya merupakan usia sekolah mulai dari 13 sampai 18 tahun. 

"Jumlahnya meningkat dari tahun sebelumnya yang mencapai sekitar 150 orang. Peningkatan ini tidak terlepas karena seorang pelaku seks menyimpang setidaknya bisa membawa tiga orang baru atau lebih setiap tahunnya. Jumlah 230 itu juga hanya yang terdata sementara, jumlahnya bisa dua kali-lipatnnya sebab setiap orang memiliki pasangannya sendiri," kata Brian.

Menurutnya prilaku seks menyimpang itu penyebarannya sudah ke 15 kecamatan mulai dari wilayah perkotaan hingga ke Cianjur selatan. "Cianjur kota paling banyak, selebihnya di Cianjur selatan seperti di Cidaun ini masih penyebaran skala kecil," katanya.

Prilaku seks menyimpang yang dikawatirkan merupakan oknum yang menyembunyikan dirinya dengan menikah bersama perempuan. Meski tidak memiliki ketertarikan, hal itu dilakukan untuk bisa mendapatkan pekerjaan. "Kalau sudah jadi waria mereka dipastikan terasing, terutama dari pekerjaan. Tapi kalau oknum ini kebanyakan bekerja, bahkan ada yang di instansi pemerintahan. Ini yang berbahaya, dibalik jiwa lelaki, mereka punya kelainan seksual dan itu bisa menular," katanya.

Yang juga tak kalah berbahayanya pasangan seks menyimpang ini adalah penularan HIV/AIDS. Dari total itu 30 persennya positif HIV/AIDS. "Ini harus jadi perhatian serius, terlebih agar generasi muda Cianjur tidak mengalami kerusakan mental," tegasnya [KC-02/is]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.