CIANJUR, [KC].- Sejumlah elemen masyarakat membersihkan pantai Jayanti di Desa Cidamar Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur . Giat bersih pantai ini dimaksudkan untuk membersihkan bibir Pantai Selatan dari tumpukan sampah dan menciptakan pantai Jayanti yang bersih, aman dan menjadi wisata bahari bagi wisatawan domestik dan luar negeri.

Masyarakat yang membersihkan pantai, dari mulai komunitas kelompok penggerak pariwisata (kompepar), camat dan staf cidaun, kapusbindik tk/sd dan staf, pelajar sd, smp, sma, koramil, kapolsek dan organisasi masyarakat dan organisasi pemuda.
Camat Cidaun  Heli Kuswandi memaparkan, cuaca yang tidak terlalu panas membuat para peserta bersemangat dalam membersihkan pantai. Kegiatan bersih-bersih pantai tersebut di mulai dilaksanakan hari jumat untuk semua kalangan, sedangkan hari minggu dilaksanakan masyarakat sekitar.

“Aksi kebersihan  ini diharapkan memberikan motivasi kepada warga dan wisatawan yang datang ke Pantai Jayanti  untuk lebih peduli pada kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan dipinggir  pantai,” papar Heli.

Sementara itu, Ketua  Kelompok Penggerak Pariwisata, Cidaun,  Relly Herajaya memaparkan, Pantai Jayanti merupakan sebuak obyek wisata pantai yang terbilang masih perawan, keindahan alam yang dimiliki oleh pantai ini masih jarang mendapat kunjungaan dari wisatawan.

Untuk potensi , kata Relly sangat banyak. Di antaranya, di pantai ini bisa dibuatkan rumah kaca biota laut (untuk observasi pendidikan), wisata pantai,    jogging track,  outbond dan cross pantai. Untuk fasilitas penunjuang seperti tempat makan  dan saung tersedia di tempat ini. “Melalui gerakan membersihkan bibir pantai diharapkan dapat menyedot para wisatawan domestik dan luar negeri,” imbuhnya [KC-02/dak]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.