CIANJUR, [KC],- Bupati Cianjur Drs. H. Tjetjep Muchtar Soleh, MM. Yang diwakili Sekretaris Daerah H. Oting Zaenal Mutaqin, SH. MM Menghadiri Seminar Kebangsaan Dan Pelantikan Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Kabupaten Cianjur periode 2016 – 2021, Sabtu 30 april 2016 di Aula Perpustakaan Universitas Suryakancana Cianjur (UNSUR). Kegiatan tersebut dihadiri Unsur Muspida, MUI Kab Cianjur, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekda, mengucapkan selamat kepada seluruh jajaran pengurus ICMI Orda Kabupaten Cianjur periode 2016 – 2021, mudah – mudahan dengan dilantiknya saudara – saudara sebagai pengurus, dapat lebih memprioritaskan program kerja yang benar – benar riil, logis dan terukur keberhasilannya serta sesuai dengan situasi dan kondisi masyarakat saat ini.

Menurut Bupati, sebagai sebuah organisasi yang memiliki karakter kecendikiawanan serta berbasis keislaman, maka kiprah ICMI seharusnya tetap melakukan berbagai kajian ilmiah, terhadap aspek pembangunan umat yang masih banyak dihadapkan kepada berbagai masalah dan tantangan. Melalui proses kajian itulah, berbagai pemikiran serta gagasan pembangunan keumatan lahir, termasuk didalamnya koreksi dan kritik terhadap berbagai kekurangan dan kelemahan untuk perbaikan dan penyempurnaan jalannya pemerintahan dan pembangunan. Semua pemikiran yang lahir dari ICMI, harus dapat tampil menjadi pelopor perubahan terhadap berbagai bentuk ketimpangan yang perlu di luruskan, disitulah arti pentingnya watak independensi dari kehadiran ICMI ini.

Banyak hal yang bisa disumbangkan oleh organisasi ICMI pada saat ini. tidak saja kajian dan pemikiran diseputar keagamaan, tetapi juga kajian dan sumbangan pemikiran dalam aspek – aspek pembangunan yang lainya, mulai dari aspek kemasyarakatan seperti pendidikan dan kesehatan, aspek kesejahteraan, aspek hukum, politik dan pemerintahan sampai kepada aspek budaya dan aspek – aspek kehidupan penting yang lainnya.

Terakhir Bupati. berharap kehadiran organisasi ICMI, bisa saling mengisi dan saling memperkuat eksistensi dan pelaksanaan tugas kelembagaan yang lain, dalam rangka membangun kekuatan umat Islam yang merupakan mayoritas penduduk di Kabupaten Cianjur ini. Sementara itu Sekda, berharap agar ICMI menjadi besar tanpa tergantung pada orang lain dan ICMI jangan hanya bermain di wilayah konsep saja tapi harus lebih ke aktifasi.

H. Saeful M, Selaku Ketua ICMI Orda Kab Cianjur periode 2016-2021 menegaskan bahwa ICMI kedepannya akan tidak saja menyumbangkan pemikiran - pemikiran atau gagasan – gagasan saja tapi juga dengan penerapannya di masyarakat. Artinya ICMI harus bisa merealisasikan gagasan atau pemikiran tersebut.

Pada kesempatan tersebut.Wakil Sekretaris ICMI Orwil Jawa Barat,Aep Saepulloh. M,Si membacakan SK Kepengurusan ICMI Orda Kab Cianjur periode 2016 - 2021. berdasarkan Surat Keputusan Majelis Pengurus Wilayah ICMI Orwil Jawa Barat No. 002/ICMI.X/kep/02/2016. Dengan susunan pengurus diantaranya Ketua Dewan Penasehat : Bupati kabupten Cianjur, Anggota : Rektor Unsur, Ketua MUI. Ketua Dewan Pakar : Drs. H. Kasmiri. MM. Ketua Majelis Pengurus Daerah ICMI Kab Cianjur : Dr. Saeful Millah, M.Sc. Wakil Ketua: drh. Choerul Anwar, drs. Rachmat Chotimin. MM. Sekretaris : Herlan Firmansyah.M.Pd. Bendahara : Dra. Enung SriHaryati. Dan beberapa Ketua biro beserta anggotnya [KC.11/Net]
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.