kabarcianjur.com - Bupati Cianjur, Irvan Rivano Muchtar meresmikan Gedung Rumah Sakit Pagelaran di Jl. Pagelaran No. 18 Kec. Pagelaran Kabupaten Cianjur, Rabu, 26 Mei 2016. Hadir dalam acara tersebut Forum Pimpinan Daerah Kabupaten Cianjur, Asisten Bupati Cianjur, Para OPD terkait, Para Camat, Kepala Desa Ketua TP PKK Kab. Cianjur para tokoh dan warga Pagelaran serta undangan lainnya.

Menurut bupati, Rumah Sakit Umum Pagelaran berdiri atas dasar kebutuhan masyarakat akan pelayanan kesehatan tingkat lanjut. Selain itu juga atas dasar kondisi Cianjur Selatan dengan wilayah yang luas, bentuk geografis pegunungan, jumlah masyarakat semakin meningkat, serta sosial ekonomi yang belum berimbang. Kondisi tersebut membutuhkan layanan kesehatan dasar maupun layanan kesehatan lanjutan dalam mempasilitasi pelayanan ke gawat daruratan rujukan, yang memerlukan tindakan medis spesialistik, agar dapat menjangkau dan terjangkau.

Rumah Sakit Umum Daerah Pagelaran mempunyai visi menjadi pusat rujukan yang aman dan memberikan pelayanan yang prima untuk kepuasan pelanggan. Dengan menciptakan rumah sakit dengan pelayanan tanpa kelas yaitu rumah sakit yang dapat menjangkau yang berarti mendekatkan fasilitas kesehatan lengkap kepada masyarakat.

"Terjangkau yang berarti pelayanan kesehatan dapat dinikmati oleh semua kalangan tanpa membedakan kualitas pelayanan sehingga akan terciptanya masyarakat Cianjur Sehat, Merata dan Berkualitas," kata Irvan.

Pada kesempatan tersebut bupati sempat meninjau langsung kawasan rumah sakit dengan desain pada tiap-tiap ruangan untuk pasien rawat inap. Rumah sakit ini unik karena pada setiap ruang menggunakan nama dari nana–nama tempat wisata serta khas produk yang berada di Kabupaten Cianjur di antaranya, ruang lampu gentur, ruang pandan wangi, ruang cikundul dan lainnya serta dihiasi pemandangan pada dinding ruang kamarnya. Bupati sempat mengunjungi dan memberikan bantuan dana ke beberapa pasien yang tengah dirawat.

Ketua panitia pelaksana dr. Hj. Efa Fatimah, MH, M.Kes melaporkan, pembangunan Rumah Sakit Pagelaran berada diatas lahan seluas 12 Ha dengan kapasitas  350 tempat tidur dan jenis pelayanan spesialistik lengkap beserta pelayanan penunjang. Gedung  rumah sakit yang sekarang berdiri merupakan bangunan tahap awal yang akan menampung  100 tempat tidur, jenis pelayanan IGD 24 jam, pelayanan spesialis umum dan spesialis penunjang.

"Kita harapkan dapat mempasilitasi pelayanan kesehatan dan dapat menampung rujukan puskesmas di wilayah Cianjur selatan," katanya [KC-02/hms]**.
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.