Iklan

iklan

Beras Pandanwangi Banyak Dipalsukan

Monday, June 6, 2016 | 1:28:00 AM WIB Last Updated 2016-06-05T18:28:07Z
kabarcianjur.com-Beras Pandanwangi yang selama ini beredar dipasaran banyak dipalsukan oleh pelaku usaha yang tidak bertanggungjawab. Padahal beras-beras tersebut jauh dari aslinya. Mereka hanya memanfaatan merk Pandanwangi tanpa mempedulikan keasliannya.

Ketua KUD Sukamulya Warungkondang, Ade Ismatulloh mengaku geram melihat fenomena yang saat ini terjadi. Ironisnya pihak Pemkab Cianjur seakan tutup mata terhadap fenomena beras Pandanwangi palsu yang beredar dipasaran. "Sia[a yang tidak geram melihat produk beras asli Cianjur ini dipalsukan," kata Ade Ismatulloh.

Ade menyebut, saat ini pihaknya bersama anggota koperasi dan para petani tengah berupaya memurnikan beras Pandanwangi sebagaimana aslinya. Kalaupun dijual kepasaran itu beras asli dengan harga yang terstandar.

"Kami pastikan kalau beras Pandanwangi yang koperasi jual itu beras asli tidak ada campuran yang lain-lain. Kami harapkan masyarakat faham dan jika ingin mendapatkan yang asli silahkan menghubungi KUD Sukamulya di Warungkondang," tegas Ade.

Pihaknya mengharapkan Pemkab Cianjur mau memproteksi keberadaan Pandanwangi dengan langkah-langkah nyata. Kalau kondisi saat ini dibiarkan, Pandanwangi kedepan akan tinggal nama.

"Pemberlakuan petani Pandanwangi ini harus berbeda, demikian juga dengan harga beras Pandanwangi, tidak bisa tidak. Karena usia tanam berbeda jauh lebih banjang, sudah barang tentu harganya juga berbeda jangan disamakan dengan yang lainnya. Inilah yang diharapkan petani peran pemerintah ada didalamnya," paparnya. [KC-02]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Beras Pandanwangi Banyak Dipalsukan

Trending Now

Iklan

iklan