Iklan

iklan

Awasi Pemilu, NasDem Cianjur Gelar TOT Saksi

Sunday, October 23, 2016 | 5:43:00 PM WIB Last Updated 2016-10-23T10:43:48Z
CIANJUR, [KC].- Dalam rangka menyiapkan kader yang mampu memajukan partai. Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Cianjur  menggelar Training of Trainer (TOT) Saksi, Sabtu (22/10/2016) di aula asrama haji komplek Kementrian Agama Cianjur Jalan Raya Bandung, Sadewata, Karangtengah.

Untuk kali ini, TOT saksi manghadirkan pembicara dari Komisioner KPU Cianjur divisi teknis, Kusnadi Zaelani , mantan komisioner Panwaskab , Agus Zaelani atau yang akrab disapa Jamrong, dan pembicara dari Desk Saksi DPW Partai NasDem yang digawangi Hendi Sutresna.  Selain itu, materi disampaikan dari pengurus  DPD NasDem Cianjur.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Barat Saan Mustopa menuturkan, kegiatan TOT saksi ini guna mempersiapkan kader Partai Nasdem Cianjur  untuk memenangkan perhelatan pemilihan gubernur Jawa Barat 2018 serta Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 nanti.

"Setiap saksi harus hadir dengan semangat kolektif untuk ikut serta mengawasi pemilu. Semangat kolektif itu akan membuahkan kerja kolektif dalam membesarkan Partai NasDem, sehingga bisa menjadi pemenang Pemilu tahun 2019," jelasnya.

Saksi, kata Saan, merupakan ujung  tombak partai, sehingga jauh-jauh hari harus dipersiapkan melalui TOT agar lebih cepat untuk menginvetarsisir dan leluasa dalam bekerja di saat hari H pemelihan dan setelahnya. “Karena memang DPP, DPW dan DPD mempunyai target untuk menjadi pemenang,” kata dia.

Ketua DPD Partai Nasdem Cianjur, Tjetjep Muchtar Soleh didampingi Sekretaris Edi Suwarno memaparkan, Partai NasDem sengaja melakukan kegiatan TOT dan Desk Saksi karena memang partainya menargetkan untuk menjadi partai pemenang untuk pemilu 2019 yang akan datang .

“Khusus di Pemilihan Legislatif 2019, DPD Partai NasDem menargetkan minimal memperoleh 10  kursi di DPRD Kabupaten Cianjur,” tegas mantan bupati Cianjur dua periode ini.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Desk Saksi, Deni Abdul Kholik menerangkan, jumlah peserta yang mengikuti Desk Saksi sebanyak 96 orang. Mereka terdiri satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) tingkat kecamatan dan dua orang kader partai di tingkat kecamatan.  “Diadakan pelatihan TOT ini  diharapkan partai Nasdem menjadi  tolak ukur dan mempunyai kader yang lebih berkualitas,” tegasnya.

Deni menerangkan, para saksi nantinya akan memiliki tugas sebagai mentor di tiap-tiap desa dan diharapkan mampu melahirkan saksi yang berkualitas di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tentu saja, papar Deni, kegiatan ini bertujuan bukan semata-mata  melahirkan saksi yang datang ke TPS, mencatat dan sebagainya, tetapi juga bisa bertugas sebagai duta partai, mampu menyampaikan visi dan misi partai NasDem. “Mereka tentunya harus menjadi gerbong restorasi perubahan terdepan di wilayah Kecamatan dan Desanya”  imbuhnya.

Deni juga menerangkan, selain kegiatan TOT.  DPD NasDem juga melaksanakan lomba catur memperebutkan piala Surya Paloh Cup. Kegiatan catur sendiri dilaksanakan di kantor DPD NasDem Cianjur dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang. Kegiatan catur ini dilaksanakan oleh ketua pelaksana Nandi Sugandi. [KC-02/dak]**


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Awasi Pemilu, NasDem Cianjur Gelar TOT Saksi

Trending Now

Iklan

iklan