Iklan

iklan

Ciloto Diterjang Banjir dan Longsor, 11 Rumah Terendam

Thursday, November 10, 2016 | 12:43:00 AM WIB Last Updated 2016-11-09T18:04:11Z
CIPANAS, [KC].- Sejumlah rumah di Kampung Jemprak RT 06/RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur terendam air akibat meluapnya selokan yang berada dipinggir jalan nasional pinggir pembangunan bioskop. Selain merendam rumah warga, banjir akibat meluapnya selokan itu juga mengakibatkan longsor pingiran badan jalan nasional.

Menurut Sekretaris Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Asep Yana, banjir terjadi setelah sebelumnya seputaran Cipanas diguyur hujan deras. Belum juga hujan reda sekitar pukul 15.00 WIB, tiba-tiba selokan yang melintas dipinggir pembangunan bisokop itu meluap dan menggenangi rumah-rumah warga.

"Hujannya memang deras, ada sekitar 11 rumah warga yang sempat terendam beberapa saat setelah meluapnya aliran selokan itu yang tersumbat," kata Asep Yana.

Selain mengakibatkan rumah warga terendam, hujan deras itu juga membuat bahu jalan nasional longsor. "Longsor terjadi persisi dibahu jalan. Sehingga tidak sampai memacetkan arus lalu lintas. Kendaraan masih bisa lewat seperti biasa, namun harus hati-hati," katanya.

Masyarakat dibantu pekerja bioskop bergotong royong membersihkan air yang masuk rumah bercampur dengan lumpur. "Ini jarang terjadi, banyak kemungkinan penyebabnya. Yang pasti karena kurangnya resapan air dihulu sehingga air langsung terjun kebawah," paparnya [KC-02]**

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciloto Diterjang Banjir dan Longsor, 11 Rumah Terendam

Trending Now

Iklan

iklan