CIANJUR, [KC].- Ribuan relawan bencana yang terdiri dari unsur masyarakat, OPD, LSM dan Ormas mengikuti Apel Bersih-Bersih Sungai Citarum di Lapang Desa Sukatani, Kecamatan Haurwangi, Sabtu (19/11/2016).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Asep Suparman mengatakan, total keseluruhan yang mengikuti kegiatan bersih aliran sungai Citarum ini berjumlah 1.440 orang.

"Awalnya hanya ditargetkan 1.000 orang, ternyata animo masyarakat cukup antusias dan lebih dari yang kita perkirakan," ujarnya.

Aksi ini menurutnya, juga sebagai langkah antisipasi cuaca ekstrem yang terjadi saat ini. Bahkan diperkirakan, cuaca ekstrem akan berlanjut di tahun 2017.

Sementara itu Wakil Bupati Cianjur, Herman Suherman menegaskan, kegiatan ini sangat berdampak positif dan bermanfaat.

"Jadikan kegiatan ini sebagai perekat, sehingga kondusif dan memperkuat mengantisipasi terjadinya bencanan" tegasnya.

Pada kesempatan itu, Wabup secara simbolis juga menyerahkan alat-alat kerja dan pohon kepada perwakilan relawan. [KC.03/her]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.