Iklan

iklan

Siapkan Generasi Qurani, LPPTKA BKPRMI Kab. Cianjur Gelar FASI X

Sunday, December 18, 2016 | 9:52:00 PM WIB Last Updated 2016-12-18T23:20:57Z
Opening Pembukaan Festival Anak Soleh Indonesia Ke X BKPRMI Kab. Cianjur di Komplek kemenag Cianjur

CIANJUR, [KC],- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Cianjur menggelar Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) ke-10 Tahun 2016, di Komplek Kementrian Agama Kabupaten Cianjur mulai 17 hingga 18 Desember 2016 dan dibuka langsung secara resmi oleh Wakil Bupati Kabupaten Cianjur, Herman Suherman (17/12).

Ketua Umum DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur, Muhammad Soleh mengatakan, diadakannya kegiatan FASI ini diharapkan dapat menjadi media menanamkan pemahaman Al-Quran dan ajaran Islam yang lebih mendalam bagi anak-anak untuk mewujudkan generasi Qurani dam memperkuat tali silaturahmi. Serta dalam upaya  menopang Ukhuwah Islamiyah terutama di kalangan pengurus Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Alquran (LPPTKA) BKPRMI, pengelola, guru dan santri.

“Tujuannya lebih mempererat tali silaturahmi. Selain itu menumbuhkan bibit-bibit berprestasi yang berakhlak dan berbudi luhur,” katanya kepada Kabarcianjur.com.

Festival yang digelar setiap tiga tahun sekali ini merupakan agenda rutin BKPRMI. Sebanyak 19 cabang perlombaan yang diikuti oleh 1368 peserta dari tingkat Taman Kanak-kanak Alquran (TKA), Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Ta’limul Quran lil Aulad (TQA).

Direktur Daerah LPPTKA BKPRMI Kab. Cianjur Adi Karyadi Surya menuturkan dari 32 kecamatan di Cianjur yang mengirimkan kontingennya sebanyak 19 kecamatan terdiri dari Cianjur, Cilaku, Karangtengah, Cugenang, Mande, Cikalongkulon, Cugenang, Pacet, Cipanas, Sukaresmi, Haurwangi, Sukaluyu,Pagelaran, Warungkondang, Gekbrong, Cidaun, Naringgul, Sukanegara.

Menurut Adi,  Juara dari perlombaan ini nantinya akan dikirim ke tingkat provinsi, bersaing dengan daerah tingkat dua lainnya di Jawa Barat.

“Juara di Cianjur akan kami kirim ke provinsi, tahun depan. Insya Allah apabila menang lagi tingkat provinsi, dikirim lagi ke Jakarta untuk bersaing di tingkat Nasional,” jelasnya.

Perlombaan yang diadakan antara lain, Tilawah Alquran, Azan dan Iqomah, Nasyid, cerdas cermat, mewarnai, tahfidz, terjemah lafdziyah, kaligrafi, kisah Islam dan ceramah agama.[KC.01]**
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siapkan Generasi Qurani, LPPTKA BKPRMI Kab. Cianjur Gelar FASI X

Trending Now

Iklan

iklan