BANDUNG, [KC].- Sebanyak 101 perusahaan BUMD, BUMN, dan perusahaan swasta telah bergabung menjadi mitra CSR Jawa Barat. Perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra CSR Jawa Barat itu semakin meningkatkan program CSR, mulai dari pemberian bantuan modal untuk usaha mikro, beasiswa pelatihan, edukasi, meningkatkan mutu kesehatan, hingga kepedulian terhadap lingkungan.

Demikian ditegaskan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan dalam peresmian proyek-proyek CSR yang dijalankan berbagai perusahaan di Jawa Barat, Selasa (14/3/2017). "Itu semua bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan masyarakat," kata gubernur yang akrab disapa kang Aher.

Diungkapkan kang Aher, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR-nya yang sejalan dengan program pemerintah daerah melalui Tim Fasilitas CSR Jabar.

Salah satu perusahaan yang memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Barat adalah AQUA Grup. Kehadiran AQUA Grup di Jawa Barat ditandai dengan berdirinya beberapa pabrik, yaitu di Bekasi, Citeureup, Ciherang – Bogor, Mekarsari – Sukabumi, Babakan Pari – Sukabumi, Subang, dan Cianjur.
"Kehadiran AQUA di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat senantiasa memerhatikan faktor sosial dan lingkungan. Hal itu selaras dengan komitmen perusahaan yang disebut komitmen ganda, yaitu pertumbuhan bisnis yang didukung pengembangan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah. Sinergi dengan pemerintah daerah bertujuan agar program-program CSR AQUA dapat sejalan dan mendukung program-program pemerintah," jelas Murtijo Utomo selaku Regional External Relations AQUA Grup.

Berbagai kegiatan pelestarian lingkungan di Jawa Barat telah dimulai sejak lama dan dilanjutkan hingga saat ini. Kegiatan-kegiatan tersebut adalah konservasi berbasis masyarakat, penyediaan akses air bersih - sanitasi - kesehatan (water access, sanitation and hygiene) atau yang umumnya dikenal sebagai program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengembangan ekonomi masyarakat (economy development program) dengan konsep pemberdayaan masyarakat, agroforestry, dan pengembangan sistem pertanian terpadu.

Semua program tersebut mengacu kepada payung inisiatif keberlanjutan yang disebut AQUA Lestari yang dikembangkan AQUA Grup sejak tahun 2006 sebagai perwujudan visi dan komitmen AQUA Grup dalam mengelola operasional secara bertanggung jawab. Payung inisiatif ini dijalankan untuk keberlanjutan bisnis dan lingkungan serta kemajuan sosial. AQUA Lestari dikembangkan dengan merujuk pada Danone Way dan ISO 26000. Terdapat empat pilar dalam AQUA Lestari, yaitu pelestarian air dan lingkungan, praktik perusahaan ramah lingkungan, pengelolaan distribusi produk, serta pelibatan dan pemberdayaan masyarakat. Empat pilar tersebut diwujudkan dengan melaksanakan berbagai program sosial dan lingkungan mulai dari hulu (daerah tangkapan air), tengah (daerah sumber air AQUA) hingga ke hilir.

"AQUA Grup berkomitmen untuk terus menjalankan berbagai kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan. Perwujudannya tentu perlu diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat dan upaya bersama untuk melestarikan lingkungan. Dukungan dan kerjasama dengan berbagai pihak sangatlah diperlukan guna memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program-program tanggung jawab sosial pabrik-pabrik AQUA yang ada di Jawa Barat," tandasnya. [KC-02/rls]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!







Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.