CUGENANG, [KC].- Sejumlah desa diwilayah Kecamatan Cugenang sudah mulai menerima distribusi Beras Untuk Rakyat Sejahtera (Rastra) tahun 2017. Hanya saja rastra yang diterima tahun ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya.

Seperti yang diterima Desa Sukamanah dan Desa Cijedil. Kedua desa tersebut telah menerima Rastra, hanya saja tidak sesuai dengan jumlah Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTSM). "Jumlah RTSMnya naik, tapi jumlah rastranya tidak, malah berkurang," ujar seorang perangkat Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang.

Sementara Kepala Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Pudin mengakui jika diwilayahnya jumlah masyarakat miskin mengalami kenaikan. "Kenapa harus malu, saya tidak pernah menutupi, memang jumlahnya mengalami kenaikan. Termasuk RTSM yang seharusnya mendapatkan rastra, juga naik," tegas Pudin.

Pudin menyayangkan, kendati Rastra sudah turun, tapi tidak mengkover semua RTSM yang mengalami kenaikan. "RTSMnya naik, tapi rastranya malah turun, kondisinya saat ini demikian," paparnya.

Hal serupa juga terjadi di Desa Sukamanah, Kecamatan Cugenang. Di desa yang berbatasan dengan Desa Mekarsari, Kecamatan Cianjur ini rastra yang diterima mengalami pengurangan sekitar enam kwintal. "Jumlahnya mengalami penurunan sekitar enam kwintal. Hampir seluruh desa di Cugenang mengalami penurunan," papar Kepala Desa Sukamanah, Enang Saepudin saat dihubungi terpisah.

Kendati kuotanya berkurang, rastra yang diterima kali ini kualitasnya terbilang sedang. Pihaknya juga mengharapkan, rastra yang sempat terlambat ini bisa turun kembali dalam satu bulan ini. "Harapan kami bisa segera turun pagu rastra yang kedua, karena sangat dinantikan masyarakatt," paparnya. [KC-02]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.