CIANJUR, [KC].- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur meluncurkan program beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) tahun 2017 di halaman Kantor Bulog Subdivre Cianjur, jalan Dr. Muwardi (by Pass), Senin (20/3/2017) pagi.

Peluncuran rastra itu merupakan upaya pemerintah untuk membantu mengurangi jumlah keluarga miskin.

Asda II Setda Kabupaten Cianjur, Yanto Hartono saat menyampaikan sambutan Bupati Cianjur, mengungkapkan untuk mencapai hasil maksimal dalam upaya pengentasan kemiskinan pihaknya meminta semua pihak yang terlibat dalam pendistribusian rastra dapat mematuhi setiap aturan dan petunjuk yang ditetapkan.

"Patuhi petunjuk dengan sebaik-baiknya, jalin koordianasi dengan pihak terkait, dan berikan informasi kepada masyarakat penerima manfaat," ujar Yanto.

Yanto meminta, untuk realisasi rastra tahun 2017 dapat berjalan lancar dan mencapai target 100 persen.

"Realisasi rastra tahun 2016 mencapai 97,86 persen. Dan untuk tahun ini diharapkan sesuai target mencapai 100 persen," ucapnya.

Sesuai data yang dimiliki, disebutkan Yanto, jumlah keluarga penerima manfaat rastra di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan dari sebelumnya 211.066 keluarga penerima manfaat menjadi 189.999 keluarga.

"Ada penurunan untuk jumlah tonase dari sebelumnya mencapai 37 ribu ton menjadi 34.902 ton," ucapnya. [KC-02/ang]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.