PAGELARAN, [KC].- Seorang warga Amat bin Oji (45) tewas setelah tertimbun longsor yang terjadi didekat rumahnya di Kampung Tengek RT 01/RW 05, Desa Salagedang, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jumat (18/3/2017) petang.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, korban saat itu sekitar pukul 16.00 WIB bersama seorang warga bernama Jejen tengah berupaya membetulkan saluran air yang berada dibelakang rumahnya. Korban kawatir air akan masuk kedalam rumah karena hujan sebelumnya terjadi cukup deras.

Disaat tengah berupaya membelokkan air agar tidak sampai kerumahnya, tiba-tiba datang air besar. Bersamaan dengan itu tebing diatasnya roboh. Korban tidak sempat menyelamatkan diri hingga terseret dan terkubur longsoran. Sementara warga yang bersama korban berhasil selamat.

"Kita berhasil menemukan korban beberapa meter dari rumahnya. Kondisinya sudah meninggal dan terkubur puing-puing longsoran tanah dan bebatuan," ujar Usep (40) warga yang ikut melakukan evakuasi korban.

Butuh waktu lebih dari satu jam untuk mengevakuasi korban dari longsoran. Setelah berjuang keras, jasad korban berhasil diangkat dan dibawa kerumahnya. "Menjelang magrib, kami baru berhasil mengangkat jasad korban dari longsoran. Kondisinya saat diangkat sudah meninggal dengan tubuh tertelungkup," paparnya. [KC-02]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.