Iklan

iklan

Tim Penilai KTL Polda Jabar Tinjau Ruas Jalan KTL Cianjur

Thursday, March 16, 2017 | 8:27:00 PM WIB Last Updated 2017-03-17T01:04:11Z
CIANJUR, [KC].- Tim penilai Kawasan Tertib Lalulintas (KTL) dari Polda Jawa Barat dan Dishub Provinsi Jawa Barat yang dipimpin Kasubdit Dikyasa Polda Jabar AKBP Satya Widi meninjau dan menilai langsung KTL Jalan Hoscokroaminoto dan Mangunsarkoro, Cianjur, Kamis (16/3/2017) sore.

AKBP Satya Widi mengkonfirmasi ada beberapa kriteria penilaian yang dilakukan dalam kegiatan yang digelar serentak di seluruh Polda Jabar itu.

"Fokus penilaian dalam kegiatan ini diantaranya sarana dan prasarana penunjang yang ada di KTL. Seperti, trotoar yang ramah bagi pejalan kaki, tidak adanya PKL yang mangkal di atas trotoar ataupun badan jalan," ujar Satya, saat ditemui di Pos Terpadu KTL Jalan Mangunsarkoro, Cianjur.

Satya menyebutkan, kondisi KTL di Kabupaten Cianjur pada dasarnya sudah baik, hanya saja ada beberapa yang perlu peningkatan.

"Jika dibandingkan dengan kota/kabupaten yang telah disambangi, Cianjur sudah baik. Hanya saja, untuk trotoar masih minim fasilitas penunjang bagi kaum difabel," ucapnya.

Diungkapkan Satya, pihak Polda Jawa Barat sengaja menggelar kegiatan itu juga untuk menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

"Tentu harapan kami dari pelaksanaan lomba KTL ini dapat mendapat pembelajaran, sehingga seluruh jalan di wilayah hukum Polda Jabar dapat menjadi kawasan tertib lalulintas," tandasnya. [KC-02/ang]**




Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Penilai KTL Polda Jabar Tinjau Ruas Jalan KTL Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan