Iklan

iklan

Unit Dikyasa Polres Cianjur Sambangi Sekolah, Sampaikan Tegoran ke Siswa yang Tidak Patuh Lalulintas

Thursday, March 16, 2017 | 7:30:00 PM WIB Last Updated 2017-03-17T01:05:40Z
CIANJUR, [KC].- Unit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa) Polres Cianjur menyambangi sejumlah SMA/SMK yang ada di Kabupaten Cianjur. Kegiatan itu untuk menyampaikan surat teguran bagi para siswa yang melakukan pelanggaran lalulintas.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP R Erik Bangun Prakarsa melalui Kanit Turjawali, Ipda Yudistira mengatakan, surat teguran bagi para pelajar yang melakukan pelanggaran lalulintas itu disampaikan langsung kepada pihak sekolah yang bersangkutan.

Upaya itu, dijelaskan Yudistira untuk memberikan efek jera kepada para pelajar dan meningkatkan komunikasi dengan pihak sekolah untuk terlibat langsung dalam memberikan pemahaman dan disiplin dalam berlalulintas.

"Ini merupakan bagian dari kegiatan Ops Simpatik Lodaya 2017 yang digelar Polres Cianjur. Untuk meningkat disiplin pelajar dalam berkendara di jalan raya," jelas Yudistira, saat ditemui di SMK Pasundan 1 Cianjur, Kamis (16/3/2017).

Urusan Kesiswaan SMK Pasundan 1 Cianjur, Yusuf Supratman, menyambut baik upaya yang dilakukan Satlantas Polres Cianjur untuk terus memberikan pemahaman dan meningkatkan disiplin dalam berlalulintas bagi para pelajar di Kabupaten Cianjur.

"Upaya ini dinilai cukup baik namun untuk memberikan efek jera kepada para siswa. Sehingga mereka diharapkan dapat lebih paham dan disiplin dalam berkendara," ujar Yusuf.

Yusuf meminta, pihak kepolisian tidak bosan untuk tetap memberikan pembinaan terhadap para pelajar, khususnya dalam disiplin berkendara dan berlalulintas.

"Upaya ini harus mendapat dukungan dari semua pihak, baik kepolisian, sekolah, dan orang tua siswa," ucapnya. [KC-02/ang]**

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Unit Dikyasa Polres Cianjur Sambangi Sekolah, Sampaikan Tegoran ke Siswa yang Tidak Patuh Lalulintas

Trending Now

Iklan

iklan