CIBEBER, [KC].- Ratusan massa yang tergabung dalam masyarakat Cibeber peduli lingkungan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber, Kamis (30/3/217) pagi.

Aksi yang digelar itu menuntut penutupan aktivitas galian C yang dinilai ilegal. Pasalnya, aktivitas pertambangan itu sudah sangat merusak lingkungan yang ada di sekitar lokasi galian C.

"Kami mendesak pemerintah daerah dan provinsi agar menindak tegas dan menutup aktivitas galian C yang telah merusak ekosistem lingkungan tempat tinggal kami," kata Rasul Hamdi, seorang perwakilan massa aksi saat menyampaikan orasi.

Rasul menyebutkan, akibat aktivitas galian C itu sejumlah ruas jalan desa yang terlintas kendaraan pengangkut pasir rusak parah.

"Bukan saja jalan yang rusak, tetapi masyarakat sekitar juga mengeluhkan pencemaran udara akibat debu jalan yabg rusak," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga menuntut tanggungjawab dari pihak pengusaha galian C terhadap salah seorang warga yang menjadi korban tertabrak kendaraan pengangkut pasir. [KC-02/ang]**



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.