Iklan

iklan

Warga Cibeber Desak Penutupan Galian C Ilegal

Wednesday, March 29, 2017 | 9:54:00 PM WIB Last Updated 2017-03-30T05:48:53Z
CIBEBER, [KC].- Ratusan massa yang tergabung dalam masyarakat Cibeber peduli lingkungan menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Desa Sukamaju, Kecamatan Cibeber, Kamis (30/3/217) pagi.

Aksi yang digelar itu menuntut penutupan aktivitas galian C yang dinilai ilegal. Pasalnya, aktivitas pertambangan itu sudah sangat merusak lingkungan yang ada di sekitar lokasi galian C.

"Kami mendesak pemerintah daerah dan provinsi agar menindak tegas dan menutup aktivitas galian C yang telah merusak ekosistem lingkungan tempat tinggal kami," kata Rasul Hamdi, seorang perwakilan massa aksi saat menyampaikan orasi.

Rasul menyebutkan, akibat aktivitas galian C itu sejumlah ruas jalan desa yang terlintas kendaraan pengangkut pasir rusak parah.

"Bukan saja jalan yang rusak, tetapi masyarakat sekitar juga mengeluhkan pencemaran udara akibat debu jalan yabg rusak," ucapnya.

Selain itu, masyarakat juga menuntut tanggungjawab dari pihak pengusaha galian C terhadap salah seorang warga yang menjadi korban tertabrak kendaraan pengangkut pasir. [KC-02/ang]**



Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Cibeber Desak Penutupan Galian C Ilegal

Trending Now

Iklan

iklan