CIANJUR, [KC],- Korban tewas dalam kecelakaan bus pariwisata di Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi 13 orang.
Kecelakaan tersebut melibatkan Bus Pariwisata Kitrans, dua minibus, satu angkot dan empat sepeda motor.
Saat ini sebanyak 11 korban sudah teridentifikasi diantaranya 9 Laki-laki dan 2 Perempuan. Selain itu kebanyakan korban berasal dari Jakarta.
Nama korban meninggal kecelakaan maut di Ciloto yang sudah teridentifikasi yakni Willy Chandra (L), Yoyo Yohanes (L), Wagiroen (L), Suyono (L), Yatna (L), Martin (L), Mimi (P), Sudinar (L), Jajang (L), Siti Masitoh (P) dan kedua korban lainnya masih belum diketahui indentitasnya.
Untuk korban tewas lainnya, saat ini masih dalam proses identifikasi. Selain itu sebanyak 5 orang mengalami luka berat dan 42 orang mengalami luka ringan.
Kecelakaan maut yang menewaskan 13 orang itu bermula saat Bus Kitrans dari arah Bogor menuju Cianjur mengalami rem blong. Bus pariwisata dengan nopol B 7058 BG itu meluncur di turunan Ciloto dan menabrak 8 kendaraan (4 mobil dan 4 sepeda motor).
Setelah menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor, bus Kitrans meluncur ke arah kanan jalan dan terjun ke jurang yang berada di area perkebunan. Bus berhenti di kebun warga dengan posisi terbalik.
Kendaraan yang menjadi korban keganasan bus pariwisata itu yakni mobil Avanza warna silver nopol B-1087-BIO, Toyota Rush putih nopol B-1672-PYW, Toyota Avanza silver nopol B-1608-BKV, dan angkot jurusan Cipanas-Puncak, selain itu empat sepeda motor juga tak luput dari amukan bus Kitrans, yakni Zuzuki Satria biru nopol B-6917-BHK, Yamaha Mio merah nopol B-4503-BBI, Vario merah nopol B-3370-BQG, dan Vario nopol B-4503-BBI.
Kecelakaan tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, tepatnya di tikungan Bumi Aki, Jalan Raya Puncak, Kp Ciloto RT 05/06 Desa Ciloto Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.[KC.06/Net]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.