GEKBRONG, [KC].- Kecelakaan Lalulintas kembali terjadi di ruas Jalan Raya Cianjur-Sukabumi KM 15, Kp. Gombong, Desa/Kecamatan Gekbrong, Selasa (4/4/2017) sekira pukul 09.15 Wib.
Kejadian yang tepat terjadi tak jauh dari Pasar Gekbrong itu melibatkan kendaraan truk engkel bermuatan garam bernomor polisi (nopol) F 8453 SB dengan angkutan kota (angkot) trayek Cianjur-Gekbrong nopol F 1909 YM.
Akibatnya tiga orang yang merupakan sopir dan penumpang truk engkel harus mendapatkan perawatan serius di RSUD Cianjur. Bahkan, petugas kepolisian dari Res Cianjur harus berupaya selama lebih kurang dua jam untuk mengeluarkan badan sopir yang terjepit jok truk.
Kusmana (35), saksi mata mengungkapkan kecelakaan itu terjadi saat truk yang melaju dari arah Sukabumi menuju Cianjur dengan kecepatan sedang itu tiba-tiba oleng ke arah kiri jalan dan menimpa angkot yang sedang menunggu penumpang di sekitar lokasi kejadian.
"Kejadiannya cepat, sebab tak ada yang mendengar suara rem truk atau apapun. Warga, tahu setelah truk menimpa angkot yang terparkir untuk menunggu penumpang," ungkap Kusmana, saat ditemui di lokasi kejadian, Selasa (4/4/2017).
Kusmana menyebutkan, dua orang korban berhasil langsung di evakuasi oleh warga dan dibawa ke Klinik PMI Gekbrong. Sementara untuk sopir truk, ucap dia, membutuhkan waktu dua jam untuk mengeluarkan tubuhnya yang terjepit bagian kendaraan.
"Evakuasinya (sopir truk, red) sekitar dua jam. Bahkan petugas sampai membawa alat berat untuk memotong bagian kendaraan yang menjepit tubuh korban," ucapnya.
Sementara itu, Kapolsek Warungkondang, Kompol Agus S Bunyamin menuturkan, untuk dugaan sementara kecelakaan itu terjadi akibat kondisi kendaraan yang tak laik jalan.
Namun, Agus menjelaskan, pihaknya dibantu Unit Laka Lantas Polres Cianjur masih melakukan identifikasi terkait penyebab pasti terjadinya kecelakaan itu.
"Dugaan sementara akibat truk tak laik jalan. Untuk korban ada tiga orang, dua orang mengalami luka berat dan satu luka ringan. Kini mendapatkan perawatan di RSUD Cianjur," jelas Agus. [KC-02/ang]**


Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!









Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.