CIANJUR, [KC],- Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia ( DPD. BKPRMI) Kabupaten Cianjur terus lakukan konsolidasi dan Pembentukan Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) dan Dewan Pengurus Desa (DPDes)  melalui rangkaian kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur dengan rangkaian kegiatan orientasi dan pelantikan DPK dan DPDes yang diselenggarakan secara roadshow.

Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Cianjur, Muhammad Soleh, mengungkapkan bahwa kegiatan orientasi remaja mesjid dan pelantikan digelar bersamaan dengan program Cianjur Ngawangun Lembur yang digagas oleh pemerintah daerah, rencananya kegiatan dalam 1 hari ada 2 sampai 3 titik lokasi pelantikan, dan akan dihadiri oleh Muspika, Pengurus MUI, dan tokoh masyarakat setempat.

Menurut soleh, BKPRMI adalah organisasi yang strategis dan potensial, karena BKPRMI sudah memiliki kader di setiap masjid, sudah memiliki markas di setiap masjid, lengkap dengan berbagai lembaga pendidikan melalui TPA/TQA, dan lembaga konsultasi keluarga sakinah, lembaga ekonomi, dan lembaga lainnya.

Sebelum  acara pelantikan rencananya diisi dengan kegiatan orientasi kelembagaan bagi calon pengurus DPK dan DPDes dengan melibatkan  150  calon pengurus setiap minggunya hingga desember nanti.

Orientasi kelembagaan ini sangat dibutuhkan oleh pengurus DPK dan DPDes BKPRMI ini, agar setiap lembaga di BKPRMI  bisa melaksanakan sesuai prosedurnya sehingga tidak ada tumpang tindih dalam pelaksanaan progam, ujar soleh disela pelantikan pengurus DPK BKPRMI Kecamatan Cianjur, Karangtengah, Sukaluyu, dan Ciranjang di SMPIT Nurul Hidayah Palalangon Di ranjang.

“Orientasi kelembagaan ini sangat penting bagi perkembangan peningkatan organisasi ke depan dan menjadi persyaratan untuk mendapatkan status organisasi yang ideal dan diharapkan sesuai amanat anggaran dasar dan anggaran rumah tangga BKPRMI.” terangnya.

Sementara itu Ketua Majlis Pertimbangan Daerah BKPRMI Kab. Cianjur, Drs. Aguslani Muslich, ZA dalam kegiatan orientasi remaja mesjid memaparkan sejarah terbentuknya BKPRMI dan mengapresiasi DPD BKPRMI Cianjur atas prestasi yang sudah diraih saat ini dengan terbentuknya kepengurus hingga tingkat desa bahkan hingga Ikatan Remaja Mesjid (IRM) di masjid masjid tingkat RT dan RW, serta mampu bermitra dengan Pemerintah Daerah. [KC.06]**
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.