CIANJUR,[KC],- Diperuntukan bagi kalangan pelajar, mahasiswa dan masyarakat umum. Korps Himpunan Mahasiswa Islam Wanita (KOHATI) Cabang Cianjur gelar seminar pendidikan pra nikah dengan tema meraih kebahagiaan hakiki melalui pernikahan Islami,  di Gedung Juang 45 Cianjur , Senin (14/8).

Dalam keterangannya, Ketua KOHATI Cianjur, Suci Fauzi Karenina menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja yang diamanatkan oleh konstitusi organisasinya dan bertujuan untuk membangun kesadaran bersama dikalangan remaja dan pemuda yang akan membina rumah tangga khususnya maupun mereka yang sudah menikah.

“Berangkat dari realita kehidupan masyarakat saat ini, dimana peran keluarga khususnya orangtua dalam mendidik dan membina anak-anaknya serta kondisi rumah tangga yang cenderung rapuh, kami berupaya mengajak seluruh elemen masyarakat agar mau menggali kembali nilai-nilai filosofis sekaligus agamis yang ada dalam sebuah pernikahan,” papar Suci.

Menurutnya, Kohati Cabang Cianjur sebelumnya telah melakukan observasi ke Pengadilan Agama Kabupaten Cianjur, disana kami mendapatkan kasus perceraian setiap tahunnya selalu meningkat dengan angka yang sangat tinggi, hal ini terjadi dikarenakan ketidaksiapan pasangan menghadapai rintangan kehidupan rumahtangga, ketidaksiapan para pasanganpun disebabkan oleh kurangnya pengetahuan tentang membangun rumah tangga yang sebenarnya memang belum pernah mereka jalani,” tuturnya.

“Seminar ini kami dedikasikan bagi masyarakat Cianjur sebagai bagian dari ikhtiar kita bersama mempersiapkan generasi yang lebih baik di masa depan. Dan, kami bersyukur dapat dukungan penuh dari berbagai pihak Semoga membawa keberkahan bagi masyarakat,” ujarnya.

Seminar Pendidikan Pra Nikah  menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Kepala DPPKBP3A Kab. Cianjur Ibu Hj. Esih Sukaesih Karo  SI.p, MM , Konsultan HKI Cut Emma Mutia SH, MSi, Anggota DPD RI  Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni M.Kes serta Ahli Kesehatan reproduksi dr. Taufan Tuarita

" Kami berharap melalui kegiatan ini  mampu membantu para pasangan untuk membangun fondasi yang kokoh bagi kehidupan pernikahan yang akan dijalankan oleh para pasangan,sehingga setiap konflik yang muncul dapat diatasi dan perceraianpun dapat dihindari" tandasnya. [KC.18]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.