PELANTIKAN Pengurus DPD BKPRMI di Masjid Agung Cianjur
CIANJUR, [KC],- Ketua dan Pengurus DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur periode 2017 – 2021, Muhammad Soleh,S.Pd.,M.Pd, resmi dilantik, pada Ahad (28/1) di Masjid Agung Cianjur,  Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua BKPRMI Jawa Barat Drs. H. Yeyen Munawar di hadapan Asisten Daerah II Setda cianjur Ir. H. Yanto Hartono, MM, Ketua MPD BKPRMI Drs. H. Aguslani Muslih ZA, Kepala Seksi Binmas Islam Kementerian Agama Kab. Cianjur, Drs.H. Asep Khoerul Mumin, Ketua DMI Kab. Cianjur  H.Yosep Umar, Mewakili Ketua DPRD Cianjur, Asep Sopyan Halim,  serta para tokoh agama,masyarakat dan beberapa organisasi masyarakat yang hadir.

Adapun pengurus yang dilantik yaitu Muhammad Soleh selaku Ketua Umum DPD BKPRMI Kab. Cianjur, Rustiman sebagai Sekretaris BKPRMI, sedangkan Ahmad Juhara sebagai Bendahara serta jajaran pengurus harian lainnya, dan Direktur Daerah Lembaga dan Brigade BKPRMI.

Bupati Cianjur yang diwakili Asisten Daerah II Setda cianjur Ir. H. Yanto Hartono, MM, dalam sambutannya, berharap dengan kepengurusan DPD BKPRMI baru kiranya dapat berkiprah bersama pemerintah dalam pembinaan pemuda dan remaja masjid demi untuk melaksanakan pembinaan, peningkatan dan penguatan program yang saat ini sedang digulirkan oleh pemerintah sesuai visinya yaitu mewujudkan cianjur lebih maju dan Agamis sesuai tema yang diusung oleh panitia pelantikan dan rakerda BKPRMI saat ini.

Pemerintah Kabupaten Cianjur, katanya, sangat mendukung setiap kegiatan dan program kerja yang dilaksanakan DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur. BKPRMI diharapkan dapat mengayomi seluruh anggota remaja masjid di 32 kecamatan, serta  mempunyai program yang dapat meningkatkan kerjasama dan bersinergi.

Sementara, Ketua BKPRMI Jawa Barat Drs. H. Yeyen Munawar yang melantik dan mengukukuhkan kepengurusan DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur periode 2017-2021 diminta pengurus BKPRMI yang baru agar dapat meningkatkan silaturahmi antar pengurus masjid dengan masjid lainnya, dan selalu konsen untuk memakmurkan masjid, serta terus memberikan kontribusi bagi perkembangan nilai-nilai religius di tengah masyarakat.”Teruslah bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya berjuang mewujudkan masyarakat yang maju dan Agamis di Kabupaten cianjur khususnya dan di tanah air pada umumya,”katanya

Ketua DPW BKPRMI Jawa Barat memberikan apresiasi yang penuh kepada DPD BKPRMI Kabupaten Cianjur karena telah berhasil  membentuk kepengurusan kecamatan, desa, hingga ikatan remaja mesjid di setiap kampung, bahkan dilantik langsung oleh Bupati Kabupaten Cianjur, ini menjadi contoh untuk seluruh pengurus BKPRMI di Jawa Barat.

Sementara itu Muhammad Soleh, Ketua DPD BKPRMI Kab. Cianjur   mengatakan ” BKPRMI Kabupaten Cianjur akan selalu bersinergi dengan pemerintah dalam kegiatan Cianjur Ngawangun Lembur (CNL) dan mewujudkan Tujuh program gerakan keagamaan yakni melaksanakan Shalat subuh berjamaah (berjamaah 5 waktu), Ashar mengaji (menghafal Al Qur’an), Mencintai Anak Yatim, Cianjur Anti Maksiat, Aku Suka Shodaqoh, Peduli Fakir Miskin, dan Mewujudkan Kampung Peradaban Akhlaqul Karimah. Ketujuh gerakan program tersebut saat ini sedang dilaksanakan oleh Pemkab Cianjur di bawah pimpinan Bupati Irvan Rivano Muchtar dan Wakilnya Herman Suherman.

Selain itu, DPD BKPRMI Kab. Cianjur pada tahun khidmat 2018 akan menggelar berbagai program unggulan yang diselenggarakan oleh lembaga lembaga yang ada di tubuh  BKPRMI seperti LPPDSDM, LPPTKA, LPPEKOP, LPPKS, LPPKM, LPPBHA, dan Brigade Masjid. Program tersebut hari ini akan kita bahas dalam Rapat Kerja Daerah bersama dengan kawan-kawan lembaga dan pengurus kecamatan yang hari ini sudah hadir dan siap menghasilkan program program terbaik disamping CNL dan kampung peradaban akhlaqul karimah yang akan dilaksanakan mulai Februari 2018. [KC.03]***
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.