Iklan

iklan

Polres Cianjur Intensifkan Pengawasan Pesisir Pantai

Wednesday, January 24, 2018 | 9:51:00 AM WIB Last Updated 2018-01-24T02:51:52Z
CIANJUR[KC],-Guna mewaspadai wilayah pesisir pantai selatan dijadikan akses masuknya narkoba dari jalur laut ke wilayah  hukum Cianjur. Kepolisian Resort Cianjur melakukan  peningkatan kewaspadaan, hal itu dilakukan karena wilayah pantai selatan di Cianjur masih sepi.

Kapolres Cianjur AKBP, Soliyah SIK, MH, mengatakan,bahwa  jajarannya terus mengintensifkan pengawasan di sepanjang pantai selatan Cianjur. “Ada beberapa jalur laut, seperti di Cidaun, Sindangbarang, dan Agrabinta. Tentunya kami  intensifkan pengawasan di sana karena jangkauan relatif sangat jauh dari pusat kota Cianjur. Tapi itu bukan jadi kendala. Kami terus memonitor dan mengawasinya,Polres Cianjur sudah menyiapkan personel Polair di wilayah pantai selatan. Hanya secara stuktural belum formal karena belum diresmikan. "Kalau kesiapan kita sudah siap,"

Selain wilayah pesisir pantai selatan, daerah yang jadi fokus pengawasan peredaran narkoba di Cianjur yakni Cipanas. Daerah yang notabene merupakan kawasan wisata dan hiburan itu dinilai Soliyah cukup berpotensi tinggi terhadap peredaran narkoba. "Target kami ialah berantas narkoba di Cianjur. Terutama di kawasan Cipanas yang merupakan tempat wisata dan hiburan,"

Jenis narkoba yang banyak beredar di Cianjur cendrung relatif sama dengan daerah lainnya yakni sabu-sabu  dan ganja. Cianjur tak hanya jadi tempat transit saja, tapi juga terendus jadi pusat peredaran dan distribusi.

"Di sini (Cianjur) sudah jadi daerah peredaran dan distribusi narkoba.Yang jadi  sasarannya adalah kalangan remaja. Tapi penyalahgunanya bukan hanya warga Cianjur saja, melainkan ada juga warga dari luar cianjur. khususnya di Cipanas merupakan daerah wisata dan hiburan,"   tandasnya.[KC.06]
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Cianjur Intensifkan Pengawasan Pesisir Pantai

Trending Now

Iklan

iklan