Iklan

iklan

"Puting Beliung" Rusak Genteng Puluhan Rumah di Cugenang

Sunday, January 21, 2018 | 5:37:00 AM WIB Last Updated 2018-01-22T07:34:41Z
PUTING beliung menghantam dua desa diwilayah Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Sabtu 20 Januari 2018. Akibatnya puluhan rumah gentengnya beterbangan dan mengalami kerusakan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun aliran listrik di dua desa yakni Desa Nyalindung dan Galudra padam untuk beberapa saat.

Kepala Desa Nyalindung, Kecamatan Cugenang Asep Saepudin mengungkapkan, peristiwa angin puting beliung yang menerjang tiga kampung diwilayahnya yakni Kampung Pasir Malang, Kampung Galudra dan Kampung Hargem itu terjadi begitu cepat. Tiba-tiba turun hujan dan disertai angin kencang.

"Kejadiannya sekitar pukul 08.00-hinggapukul 10.30 WIB. Awalnya terjadi hujan disertai angin kencang, namun lama kelamaan angin tersebut semakin besar dan mengakibatkan genteng rumah warga mengalami kerusakan," kata Asep.

Berdasarkan laporan yang diterimanya, akibat peristiwa tersebut puluhan rumah warga mengalami kerusakan. "Ada puluhan rumah yang rusak, jumlah pastinya masih dalam pendataan dilapangan," katanya.

Untuk rumah warga yang gentengnya rusak, kata Asep mulai dilakukan perbaikan dengan swadaya dan gotong royong. "Yang gentengnya rusak sudah mulai dilakukan perbaikan secara gotong royong," tegasnya.

Akibat hantaman puting beliung tersebut aliran listrik juga padam. "Listrik padam, mungkin ada yang kena dan mengalami kerusakan jaringannya," paparnya. (KC-02)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • "Puting Beliung" Rusak Genteng Puluhan Rumah di Cugenang

Trending Now

Iklan

iklan