loading...
kabarcianjur.com - UNTUK menghindari terjadinya persoalan dalam pengelolaan keuangan, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Keuangan bagi Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat se-kabupaten Cianjur yang dilaksanakann di hotel Yasmin Desa Palasari, Kecamatan Cipanas.

Kegiatan yang diikuti oleh para staff sekretariat urusan tata usaha, keuangan dan logistik itu berlangsung selama dua hari sejak tanggal 20 hingga 21 Maret 2018.

Sekretaris KPU Kabupaten Cianjur, Endan Hamdani dalam laporannya menyampaikan, tujuan penyelenggaraan Bimtek tersebut tiada lain untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman pengelola keuangan ditingkat PPK. Dalam bimtek tersebut disampaikan mengenai tata cara pengelolaan, penyaluran dan pertanggungjawaban penggunaan anggaran dana hibah APBD Provinsi Jawa Barat.


"Kita harapkan setelah mengikuti Bimtek ini semua peserta bisa memahami dan melaksanaan bagaimana mengelola keuangan dalam pelaksanaan Pilgub ini secara baik dan benar dan bisa dipertanggung jawabkan," kata Endang yang juga merangkap sebagai panitia pelaksana Bimtek.

Kegiatan dibuka resmi oleh Ketua KPU Kabupaten Cianjur, Anggy Shofia Wardany. Dilanjutkan dengan pemaparan materi dengan narasumber dari Kejaksaan Negeri Cianjur untuk memberikan pengarahan tentang penerangan hukum tindak pidana korupsi. Selain itu, terdapat narasumber dari BPKAD yang memberikan arahan tentang akuntansi pengelolaan keuangan, serta langkah-langkah pertanggungjawaban keuangan. [KC-02/**]


Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 085724070444

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.