Iklan

iklan

KPU Jabar Gelar Electainment on Campus, Sisir Pemilih Muda

Wednesday, April 18, 2018 | 5:35:00 AM WIB Last Updated 2018-04-19T23:39:02Z

Kabarcianjur.com-UNTUK meningkatkan partisipasi pemilih pemula atau pemilih muda pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Barat (KPU Jabar) bersinergi dengan Center For Election and Political Party Universitas Indonesia (CEPP UI) serta Universitas Suryakancana (UNSUR) Cianjur untuk menggelar Electainment on Campus berjudul Rock The Vote Indonesia. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Hutan Kota Universitas Suryakancana, Jalan Pasir Gede Raya Cianjur, Selasa (17/4/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Divisi SDM dan Parmas Nina Yuningsih, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi SDM dan Parmas Hilman Wahyudi, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Hukum Selly Nurdinah, Ketua DPRD Cianjur Yadi Mulyadi, Wakil Rektor I Universitas Suryakancana Iis Ristiani, Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Dedi Mulyadi, Wakil Dekan II Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Kuswandi, Dosen Universitas Indonesia Mulyadi, beberapa Civitas Akademika dari Universitas Suryakancana dan para peserta dari mahasiswa serta pemilih muda dari berbagai pihak lainnya.

“Saya sangat antusias mengikuti kegiatan Rock The Vote Indonesia di Universitas Suryakancana ini, dengan semangat pemilih pemula dan pemilih muda, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan partisipasi menjelang Pilgub tahun 2018,” ujar Nina.

Harapan serupa juga diungkapkan Wakil Dekan I Fakultas Hukum Universitas Suryakancana Cianjur Dedi Mulyadi. “Saya berharap kegiatan hari ini dapat menjadikan komitmen bahwa satu suara saja itu sangat bermakna”, tambah Dedi Mulyadi.

Dalam kegiatan Rock The Vote Indonesia ini selain adanya hiburan yang berupa penampilan Angklung dari SLB, juga adanya forum diskusi pakar yang diikuti oleh beberapa Dosen dari Unsur, Peneliti Senior CEPP UI, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi Hukum, Komisioner KPU Kabupaten Cianjur Divisi SDM dan Parmas, Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Perwakilan Guru, dan Perwakilan dari Media.

Para ahli saling beragumentasi menyampaikan pendapat sehingga terdapat beberapa kesimpulan dari permasalahan yang dihadapi seputar problem sistematika dan dinamika yang terjadi seputar Pemilu dari regulasinya sampai yang berkembang dimasyarakat. [KC-02/**]



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KPU Jabar Gelar Electainment on Campus, Sisir Pemilih Muda

Trending Now

Iklan

iklan