Iklan

iklan

Kadiskop Perdagin Himam Haris: Inginkan Bubur Ayam Menjadi Kuliner Unggulan Cianjur

Monday, June 11, 2018 | 10:24:00 PM WIB Last Updated 2018-06-14T01:16:25Z
kabarcianjur.com - BUBUR ayam Cianjur ini menjadi sebuah kuliner keunggulan di Cianjur. Mereka berkeinginan para tukang bubur ini mendapatkan perhatian untuk meningkatkan ekonominya sebagai salah satu mata pencaharian.

Demikian ditegaskan Kepala Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian (Diskop Perdagin) Kabupaten Cianjur Himam Haris seusai membuka Pendidikan dan Pelatihan di Daerah Destinasi Wisata Pasar Syariah bagi para tukang bubur di gedung Pusat Layanan Usaha Terpadu Koperasi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (PLUT KUMKM) di jalan Gadog II, Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Senin (11/6/2018).

Dikatakan Himam, hasil dari pendataan pihaknya setidaknya lebih dari 1000 Kepala Keluarga (KK) yang menjadi pelaku usaha di bubur ayam. "Kita berharap untuk meningkatkan ekonomi mereka para tukang bubur ayam ini kita akan dorong membuat sebuah wadah yakni koperasi," katanya.

Dengan adanya koperasi Bubur Ayam Cianjur ini diharapkan kebutuhan para tukang bubur ayam ini bisa terpenuhi. Terkait keberadaan tugu bubur ayam Cianjur yang sempat viral di medsos, Himam menegaskan, keberadaanya diproklamirkan oleh para tukang bubur ayam.

"Kalau yang meresmikan mereka para tukang bubur ayam. Kita berupaya melatih mereka agar bisa menjadi wisarausahawan yang lebih baik, dan mereka mengenal sejarah perkembangan bubur Cianjur, mereka juga mengenal dan mengetahui bagaimana standarisasi yang disebut bubur khas Cianjur ini," katanya.

Sejauh ini diluar Cianjur bubur Cianjur ini sudah dikenal. "Justru target kita yang ingin kita lakukan mereka diingatkan bahwa bubur ayam Cianjur itu memiliki ke khasan, mulai dari sisi bumbu kemudian dari pendukungnya seperti krupuknya. Pokoknya bubur khas Cianjur beda dari yang lain," tegasnya. [KC-02]

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kadiskop Perdagin Himam Haris: Inginkan Bubur Ayam Menjadi Kuliner Unggulan Cianjur

Trending Now

Iklan

iklan