CIANJUR, [KC],- Sekitar 180 rumah rusak disapu angin ribut di Desa Sindangasih Kecamatan Karangtengah Cianjur. Kerusakan itu tersebar di beberapa keRWan. Namun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa senin sore ini (10/12).

Petugas Taruna Siaga Bencana (TAGANA) Kabupaten Cianjur, Cholil  menjelaskan berdasarkan hasil pendataan sementara aparat Pemerintah Desa Sindangasih jumlah rumah rusak diterjang angin mencapai ratusan unit yang tersebar di beberapa kampung, karena terkendala listrik padam.

"Data yang masuk sementara di Desa Sindangasih ada 180 rumah rusak, namun kita belum bisa mengklasifikasi tingkat kerusakannya, karena aliran listrik mati dan semuanya gelap" kata Cholil kepada kabarcianjur.com melalui telepon.

Rumah-rumah itu tersebar seperti di tiga ke RWan antara lain di RW 03,04, dan 05 Kp. Kabandungan Desa Sindangasih Kecamatan Karengtengah Cianjur.

"Di RW 04 terdapat korban luka ringan, atas nama Ibu Hj. Mardiah yang terkena lemparan genting di kepala hingga berdarah, dan Ajang yang terkena tumpahan air panas di punggung, namun keduanya sudah dilakukan tindakan medis" kata Cholil.

Hingga saat ini menurut cholil warga yang terkena dampak masih bisa tidur dirumahnya dan sebagian ada yang mengungsi di rumah keluarga terdekat dan tetangganya.

Sementara itu Kepala Desa Sindangasih, Dedi mengatakan  akan segera melaporkan kejadian ini kepada Dinas terkait untuk ditindaklanjuti sesuai prosedur, harapannya masyarakat yang terkena dampak dapat diberikan manfaat untuk meringankan beban yang dialaminya saat ini.[KC.10]**

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.