Iklan

iklan

Diduga Suap Anggaran Pendidikan, Bupati Cianjur Kena OTT KPK

Wednesday, December 12, 2018 | 6:10:00 PM WIB Last Updated 2018-12-12T11:10:59Z
CIANJUR,[KC]- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyita uang miliaran rupiah dari operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar dengan sejumlah orang lainnya yang diduga terkait transaksi suap anggaran pendidikan.

"Iya, ada bupati dan sejumlah pejabat di Cianjur," ujar Kabiro Humas KPK Febri Diansyah seperti diberikan detikcom, Rabu (12/12/2018).

"Sejak Rabu  subuh, tim Penindakan KPK ditugaskan di Cianjur. Kami mengamankan 6 orang dan kemudian dibawa ke kantor KPK untuk proses lebih lanjut. Hal itu dilakukan setelah didapatkan bukti awal dugaan telah terjadi transaksi suap terhadap Penyelenggara Negara," kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan, Rabu

KPK menyebut Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar, yang terjerat operasi tangkap tangan (OTT), diduga menerima duit suap berkaitan dengan anggaran pendidikan. Duit suap untuk Irvan dikumpulkan dari kepala sekolah se-Kabupaten Cianjur.

"KPK menduga uang tersebut dikumpulkan dari kepala sekolah untuk kemudian disetor ke bupati," ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarif kepada wartawan.

Saat ini Irvan sudah berada di KPK untuk menjalani pemeriksaan intensif. Lima orang lainnya juga tengah diperiksa.

"KUHAP memberikan waktu pada KPK selama maksimal 24 jam untuk menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut," ucap Syarif.  [KC/Net/Detik]**




Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diduga Suap Anggaran Pendidikan, Bupati Cianjur Kena OTT KPK

Trending Now

Iklan

iklan