Cianjur,[KC]-Pramuka SMA Negeri 2 Cianjur berhasil meraih prestasi memuaskan dalam ajang Pekan Lomba Pramuka Tegak (PLPT) IV yang digelar oleh Dewan Kerja Cabang Cianjur pada hari Senin dan Selasa 10 dan 11 Desember 2018 yang berlokasi di Sekretariat Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Cianjur.

Pada ajang PLPT Cianjur kali ini, Dewan Kerja Cabang Cianjur menggelar enam perlombaan, yakni Pioneering, Scouting Skills, Theme Song Raimuna Cabang Cianjur 2019, Syarhil Qur’an, Administrasi Satuan dan Upacara Pembukaan Latihan.

Dari ke enam lomba tersebut, SMA Negeri 2 Cianjur berhasil meraih tujuh gelar yang meliputi Juara 1 Lomba Administrasi Satuan sangga putra, juara 1 lomba pionering sangga putra, juara 2 dan 3 lomba upacara pembukaan latihan sangga putra, juara 1 scouting skills sangga putri, juara 1 lomba  theme song  raimuna sangga putri, juara 3 lomba pionering putri.

“Senang sekali bisa mendapatkan gelar sebanyak itu, perjuangan kami tak sia-sia ilmu yang kami dapat sangat berguna pada PLPT kali ini.” Ujar Kahla, Pradana (Ketua Pramuka) Putri SMA Negeri 2 Cianjur.

Kahla juga menambahkan bahwa dirinya dan teman – teman merasa lebih dekat karena PLPT ini, kerjasama dan kekompakan semakin terjalin diantara mereka.

“Kami merasa jadi lebih dekat karena kerjasama kami semakin baik. Kami juga senang dapat bertemu dengan teman-teman dari sekolah lain yang biasanya tidak bisa berjumpa di kegiatan sehari-hari.”

Meskipun pada ajang PLPT kali ini tidak meraih Juara Umum putra maupun putri, tapi sportifitas yang tinggi dari anggota Pramuka SMA Negeri 2 Cianjur ditunjukkan pada hari itu saat memberikan ucapan selamat kepada para juara dan peserta lainnya.

“Kami ucapkan selamat juga kepada para juara dan peserta lainnya. Terima Kasih juga kepada Dewan Kerja Cabang Cianjur yang sudah berjuang secara maksimal dalam PLPT kali ini. Kami berharap dan optimis bahwa SMA Negeri Dua Cianjur akan meraih Juara Umum pada PLPT selanjutnya” lanjut Kahla.

Pada PLPT kali ini Juara Umum Putra diraih oleh SMK Kumala Lestari dari Sukaresmi dan Juara Umum Putri diraih oleh SMK Negeri 1 Cianjur.[KC]

Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.