Cianjur,[KC]- Pramuka SMK Negeri 1 Cianjur merebut Piala Bergilir Juara Umum Putri Pekan Lomba Pramuka Tegak (PLPT) Cianjur 2018 yang digelar pada 10 dan 11 Desember 2018 oleh Dewan Kerja Cabang Cianjur (DKC).
Dewan Kerja Cabang Cianjur menggelar Pekan Lomba Pramuka Tegak tahun 2018 dengan beragam perlombaan yang telah dipersiapkan, yaitu Lomba Pioneering, Scouting Skills, Theme song Raimuna Cabang Cianjur 2019, Administrasi Satuan, Syarhil Qur’an dan Lomba Tata Upacara Pembukaan Latihan.
Dari ke enam lomba tersebut, Pramuka putri SMK Negeri 1 Cianjur berhasil menjadi Juara Umum dengan perolehan 2 emas dan 1 perak.  Menurut salah seorang anggota Pramuka Putri SMK Negeri 1 Cianjur, dirinya dan teman-teman tidak menduga bisa meraih Juara Umum pada tahun ini.
“Tentu senang dan bahagia intinya. Bisa di bilang tidak menduga bisa menjadi juara umum karena saingannya pada PLPT kali ini sungguh berat, apalagi di putri karena persaingannya sangat merata sampai hari terakhir perlombaan” ujar Siti Nurazizah.
Menurut Zizah, panggilan akrabnya, dirinya menyampaikan bahwa banyak sekali rintangan yang dirinya dan teman-temannya lewati, dengan beragam keterbatasan dan masalah yang ada mereka hadapi dengan baik dan mereka optimis bahwa SMK Negeri 1 Cianjur bisa meraih Juara Umum lagi pada PLPT tahun depan.
Namun, ada sedikit kekecewaan yang mendalam di kelompok putra, pasalnya “Si Ujang”, panggilan bagi Piala Umum Putra, yang telah 2 tahun berada di SMK Negeri 1 Cianjur, pada tahun ini harus rela melepasnya ke SMK Kumala Lestari.
“Cukup sedih juga karena tahun ini tidak bisa mempertahankan gelar juara umum putra, padahal tinggal selangkah dan sekali lagi juara umum, piala bergilir menjadi piala tetap. Tapi apa boleh buat? Kami telah berusaha semaksimal mungkin. Terima kasih kepada para alumni yang telah ikut mendukung dan berkontribusi dalam gelaran PLPT kali ini untuk SMK Negeri 1 Cianjur.” Ujar Basar, Pradana (Ketua Pramuka) Putra SMK Negeri 1 Cianjur.
Meskipun menjadi Juara Umum, tidak menjadikan mereka jumawa, mereka tetap menjunjung tinggi sportifitas, hal ini ditunjukkan saat memberikan semangat dan selamat kepada peserta lainnya.
“Kemenangan ini bukanlah alasan untuk kita bisa menyombongkan diri, karena di atas langit masih ada langit. Kita menang bukan karena hanya oleh perjuangan kita sendiri, namun juga berkat kerja sama yang baik antar semua pihak yang terlibat.” Ujar Suci, Pradana Putri SMK Negeri 1 Cianjur.[KC]
Axact

Kabar Cianjur

Pemimpin Redaksi : Asep Moh. Muhsin, Redaktur Pelaksana : Mustofa, Wartawan/Reporter : Asep M, Iman Sulaiman, Yedi Mulyadi, Ahmad Jaelani, Muhammad Fikri, Produksi TV : Aves Marley.Kantor Redaksi Kabar Cianjur : Jl. Siliwangi Kp. Kebonmanggu Sawahgede Cianjur 089698682683. | CV. PEJUANG SUBUH | YAYASAN KABAR CIANJUR | Dewan Pembina : Sari Yulianti

Post A Comment:

0 comments:

Terima Kasih atas saran, masukan, dan komentar anda.